Polri Apps
banner 728x90

Upacara Hari Jadi Subulussalam ke 57 dan Penutupan PORDAKORPRI ke III digelar Serentak

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Subulussalam,owntalk.co.id-Upacara hari jadi Subulussalam yang ke 57 dan penutup kegiatan PORDAKORPRI ke III Tahun 2019 digelar serentak di Lapangan Sada Kata Komplek Perkantoran Pemko Subulussalam Sabtu (14/9).

Wali kota dalam amanatnya di acara itu mengatakan Subulussalam adalah nama yang indah dan memiliki arti yang banyak, salah satu artinya yaitu jalan menuju kedamaian.

“Persoalan hari jadi Subulussalam ini selalu menjadi polemik, untuk itu mari Jauhkanlah pemikiran yang menimbulkan polemik, jika ada persoalan, mari kita musyawarahkan, buat semacam seminar atau diskusi untuk mencari solusi” Kata Bintang

Dikatakan juga bahwa, tingginya tingkat pengangguran, kemiskinan, desa terpencil bahkan sekolah-sekolah yang masih banyak tertinggal di kota Subulussalam perlu dilakukan program-program yang bertujuan untuk Kesejahteraan dan kemajuan Subulussalam, salah satunya adalah program Smart City.

Bintang melanjutkan, Peringatan hari jadi Subulussalam tahun ini tidak banyak dibuat kegiatan karena bertepatan kota Subulussalam adalah tuan rumah kegiatan PORDAKORPRI Aceh ke III.

Dalam kegiatan upacara peringatan Hari jadi Subulussalam itu pemko Subulussalam juga memberikan bingkisan dan sejumlah uang kepada tokoh masyarakat yang banyak berjasa untuk kota Subulussalam dari lima kecamatan dalam pemko Subulussalam.

Selain itu Panitia juga membagikan hadiah berupa mendali, piala dan sejumlah uang pembinaan kepada para Atlet KORPRI yang menjadi pemenang dalam kegiatan PORDAKORPRI Aceh ke III yang sudah berlangsung sejak 9 September 2019.

Juara umum dalam Kegiatan PORDAKORPRI ke  III itu diperoleh oleh Aceh Utara, disusul Pemerintahan Aceh, Kota Sabang, Kabupaten Aceh Barat Daya dan urutan ke lima besar diraih oleh kota Subulussalam.(ipong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *