Swiss-Belinn-Promotion

KNPI Apresiasi Job Fair Pemko Batam,  Pemuda Harus Kejar Peluang!

Foto : (kiri ke kanan) Susanna Wakil ketua urusan ekonomi dan perdagangan, Muhammad Rudi Walikota Batam, Randi ketua KNPI Batam.

Batam, Owntalk.co.id – Kegiatan Job fair yang ditaja oleh Disnaker Kota Batam tanggal 7-9 November 2022 di SP Plaza, Sagulung, diapresiasi oleh DPD KNPI Kota Batam.

Susanna, Wakil Ketua KNPI Kota Batam urusan ekonomi dan perdagangan menuturkan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang sedang mencari pekerjaan, khususnya generasi milenial dan gen Z, yang masih minim pengalaman pekerjaan.

“Event jobfair ini manfaatnya sangat banyak ya, terutama memfasilitasi generasi milenial dan gen Z dalam memperoleh peluang pekerjaan, apalagi biasanya mereka masih minim pengalaman” ujarnya

Susanna menambahkan, walaupun hari pertama job fair sempat ada kendala, tapi pada akhirnya kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Memang kemarin sempat ada kendala, tapi alhamdulillah hari ini lancar, semoga di hari terakhir besok juga bisa berjalan dengan baik. Tapi saya coba mengusulkan agar job fair selanjutnya bisa dicoba untuk digital, sehingga dapat mengecilkan risiko kecelakaan akibat kerumunan” tambahnya

Susan, sapaan akrabnya, yang juga ketua DPC Gekrafs Kota Batam ini menyampaikan bahwa digitalisasi job fair menjadi pilihan alternatif bagi pemerintah untuk meminimalkan dampak risiko akibat kerumunan masyarakat yang melamar kerja. Bahkan, proses rekruitment dapat berjalan dengan transparan, mulai dari pendaftaran kandidat hingga pengumuman.

“Transparanisasi proses recruitment dari job fair melalui digitalisasi ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah maupun kepada perusahaan pemberi kerja. Kepercayaan yang tinggi tentu menjadi salah satu faktor dalam menjaga kondusivitas iklim investasi di Kota Batam” katanya

Susanna berharap kegiatan ini dapat terus diselenggarakan, tidak hanya oleh pemerintah, tetapi juga stakeholder yang lain, seperti asosiasi, bahkan oleh perguruan tinggi.

“saya berharap event positif seperti ini dapat rutin diselenggarakan, lebih bagus lagi kalau oleh banyak pihak, jadi masyarakat bisa mendapatkan peluang kerja lebih banyak” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *