Polri Apps
banner 728x90

Dukungan Merata Untuk Irjen Pol Yan Fitri Maju di Pilkada Kepri

Mardian (tengah) saat diwawancarai. (Yud)

Lingga, Owntalk.co.id – Dukungan terhadap Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah SH, untuk maju dalam Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) Provinsi Kepulauan Riau terus mengalir dari berbagai pihak.

Setelah Relawan Jenderal Melayu, kini Aliansi Pemuda Tionghoa Lingga, Pemuda Batak Bersatu Lingga, Persatuan Jawa, kelompok nelayan di Dabo Singkep, Persatuan Anak-Anak Melayu, dan Aliansi Masyarakat Singkep, mendeklarasikan dukungan mereka kepada Yan Fitri untuk menjadi orang nomor satu di Provinsi Kepri.

Koordinator Aliansi Masyarakat Singkep, Mardian, menyatakan keyakinannya bahwa Yan Fitri memiliki wawasan yang cukup tentang kondisi Provinsi Kepri dan mampu mengatasi berbagai persoalan masyarakat.

“Dengan wawasan yang cukup tentang kondisi Provinsi Kepri menguasai persoalan masyarakat, kami menyakini bapak Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang kini menjabat Kapolda Kepri dapat membawa kemajuan untuk provinsi ini,” ujarnya saat wawancara usai foto deklarasi. Sabtu, 20 April 2024.

Selain memiliki wawasan yang mumpuni, Yan Fitri juga diakui sebagai sosok yang ramah, memiliki jiwa sosial tinggi, dan tidak membedakan status sosial di masyarakat. Ia juga dikenal sebagai putra asli daerah kelahiran Kota Tanjungpinang yang cocok untuk memimpin Kepri dengan latar belakang polisi berpangkat jenderal.

Dikatakan Mardian, Ia telah mengenal Yan Fitri sejak berpangkat AKP sebagai Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, memuji jiwa sosialnya dan keinginannya dalam membangun daerah sesuai dengan tanggung jawab sebagai abdi Negara.

“Saya mengenal bang Yan sejak berpangkat AKP sebagai Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang. Jiwa sosialnya, telah terlihat sejak itu dan keinginan membangun daerah dilakukannya sesuai dengan tugas tanggung jawab sebagai abdi negara,” ujarnya.

Aliansi Masyarakat Singkep yakin bahwa dipimpin oleh Yan Fitri, Provinsi Kepri akan maju dengan berbagai potensi yang dimilikinya, termasuk potensi sumber daya alam mineral, energi, budaya, dan pariwisata yang tersebar di seluruh wilayahnya.

“Apalagi Kepulauan Riau yang didominasi oleh lautan sampai mencakupi 96 persen total wilayahnya menyimpan potensi yang luar biasa dalam kemaritiman. Potensi tersebut akan lebih bermanfaat maksimal bila dipimpin oleh putra daerah sendiri. Sosok Yan Fitri memiliki kemampuan yang dibutuhkan,” tambahnya.

Mardian menegaskan bahwa Aliansi Masyarakat Singkep akan terus bergerak mensosialisasikan Yan Fitri untuk Kepri 1 hingga ke pelosok masyarakat.

“Seluruh masyarakat di Lingga harus jeli menentukan orang yang layak memimpin Kepri. Sosok tersebut adalah Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah SH,” pungkasnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *