Polri Apps
banner 728x90

Melayu Raya Bintan Bantu anak Difabel kejar Prestasi lomba Lukis tingkat Nasional

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Bintan, owntalk.co.id – Tifara, begitu sapaannya, adalah remaja cantik difabel yang memiliki kelainan dalam mendengar (tuna rungu). Ia tak bisa mendengar dengan baik memang sejak lahir. Namun, di balik kondisi fisiknya, Tifara Desnita begitulah nama lengkapnya – memiliki talenta melukis yang sangat baik. Bahkan kemampuannya melukis, telah membawanya melakoni sebuah pengalaman yang jarang bisa dilakukan masyarakat umum.

Kondisi tersebut lantas tak membuat gadis kelahiran Kijang Kabupaten Bintan 17 Desember 2006 lalu itu berkecil hati. Dibalik kekurangannya, ternyata Tifara telah melukiskan prestasi cemerlang di beberapa kategori. 

Saat ini Tifara tecatat sebagai siswa disebuah Sekolah SLB ( Sekolah Luar Biasa ) di Bintan, dan telah mengikuti banyak ajang perlombaan dan rata rata Prestasi yang diraihnya cukup memuaskan seperti : perlombaan menari, melukis, mewarnai, dan banyak lagi.

Karena Semangat dan tekadnya  yang kuatlah membuat sebuah ormas Perhimpunan Melayu Raya Bintan datang dan mengunjungi kediaman Tifara. Melayu Raya tersebut sangat mendukung Tifara mengejar mimpinya untuk menjadi pelukis terkenal di tanah air. 

Rombongan Perhimpunan Melayu Raya Bintan itu mendatangi kediaman Tifara sekaligus memberikan dana bantuan untuk keberangkatan Tifara mengikuti perlombaan lukis tingkat Nasional yang akan digelar di lampung. 

Pernyataan itu didapat melalui Bendahara Melayu Raya Bintan, Riswan Effendi . Dirinya mengatakan Melayu Raya akan selalu mendukung cita-cita anak Kepri untuk menorehkan prestasi di tingkat nasional. Sehingga kedatangan mereka ke kediaman Tifara memang untuk memotivasi dan mendukung pendanaan Tifara. 

“ Tifara akan mengikuti perlombaan melukis tingkat nasional di Lampung pada tanggal 15 besok, maka nya kedatangan kami beserta rombongan Melayu Raya Bintan kesini untuk memberikan dukungan kepada dek Tifara.” Kata Riswan

Riswan mengatakan, sebelumnya Tifara telah mengikuti perlombaan yang sama di Bengkulu dan karyanya berhasil dipilih panitia untuk menjadi pemenang.

“ Di Bengkulu kemarin Tifara juga menang untuk lomba melukis.” Tambahnya 

Lebih lanjut, Dia menjelaskan bahwa Perhimpunan Melayu Raya saat ini terus mengembangkan kebaikkan pada sendi-sendi masyarakat, Program tersebut merupakan program unggulan alasan lahirnya Melayu Raya ditengah-tengah masyarakat.

“ Pembina Utama kami, Jendral Yan Fitri menginstruksikan seluruh Melayu Raya disetiap Kabupaten untuk terus menebarkan kebaikkan, ini adalah program prioritas yang harus kontinyu kami lakukan sebagai member dari Melayu Raya di Bintan.” Tutup dia 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *