Swiss-Belinn-Promotion

Job Fair Pemko Batam Berakhir Ricuh, Puluhan Orang Pingsan dan Lemas

Foto : Terlihat salahsatu wanita pencari kerja pingsan dan dibopong oleh petugas Satpol PP.

Batam, Owntalk.co.id – Diduga karena panitia tak mengatur teknis penerimaan surat lamaran kerja dengan baik, dampaknya Puluhan warga Batam pencari kerja di Job Fair Pemko Batam berakhir pingsan karena lemas.

Ribuan para pencari kerja terlihat berdesakan untuk mendapatkan nomor registrasi di hari pertama pembukaan job fair.

Sejatinya, Job Fair itu akan dibuka pada pukul 09:00 Wib, namun, pantuan Wartawan Owntalk dilokasi, pukul 07:00 Wib Ribuan para pencari kerja sudah memadati lokasi Job Fair yang dibuat oleh Dinas Ketenagakerjaan kota Batam itu.

Selain terlihat berdesakan, para pencari kerja juga nyaris beradu jotos dengan pencari kerjaan lainnya, hal itu disebabkan senggolan dan desakan para pencari kerja yang semakin ramai.

karena melihat kondisi yang sudah tak lagi kondusif, petugas Satpol PP langsung membubarkan para pencari kerja tersebut.

“Untuk bursa kerja hari ini kita hentikan sementara. Karena melihat suasana tidak kondusif,” ujar panitia

Tak sedikit dari para pencari kerja yang kecewa dengan sistem yang dibuat oleh Panitia. Salahsatunya Ratih. Wanita asal Pacitan yang telah menetap di Batam selama satu tahun itu mengaku tak mendapatkan nomor antrian.

“Saya sudah datang ke lapangan sini (SP Plaza) sejak pukul 6.30 wib, tapi karena tak kuat berebut nomor antrian, terpaksa saya mengalah,” kata dia

Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam menggandeng 32 perusahaan pada job fair digelar mulai hari ini hingga 9 November mendatang. Ada sekitar 1.797 lowongan kerja tersedia bagi para pencari kerja dalam job fair itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *