Polri Apps
banner 728x90

HUT Bhayangkara Ke-78: Satlantas Polres Lingga Berikan Edukasi Simulasi Tangani Korban Laka Lantas

#image_title

Lingga, Owntalk.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga menggelar kegiatan bakti kesehatan dengan memberikan pelatihan bantuan hidup dasar kepada pengemudi angkutan umum.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pengemudi angkutan umum di Kecamatan Singkep dan berlangsung di Gedung Sanggar Praja, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada Rabu, 26 Juni 2024.

Kasat Lantas Polres Lingga, Abdurrahman, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan pengemudi dalam memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan lalu lintas.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, Polres Lingga menggelar kegiatan bakti kesehatan bagi pengemudi angkutan umum di Kecamatan Singkep,” kata Kasat Lantas Abdurrahman saat diwawancarai.

Abdurrahman menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya berupa edukasi, tetapi juga mencakup simulasi pertolongan pertama pada korban kecelakaan lalu lintas.

“Tadi juga telah dilaksanakan simulasi, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Di dalam ruangan tadi dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Dabo Lama, sedangkan di luar ruangan tadi dilakukan langsung oleh pengemudi,” terang Kasat Lantas.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengemudi angkutan umum dalam menangani korban kecelakaan, sehingga mereka bisa memberikan pertolongan pertama yang tepat dan cepat di lokasi kejadian.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya Polres Lingga dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat dan meningkatkan keselamatan lalu lintas di wilayah Kabupaten Lingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *