Polri Apps
banner 728x90

Kapolres Meranti Hadiri Pelantikan PPS untuk Pilkada 2024

Kapolres Kepulauan Meranti hadiri acara Pelantikan PPS untuk pilkada 2024.

Meranti, Owntalk.co.id – Kapolres Kepulauan Meranti menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Kepulauan Meranti dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, pada Minggu (26/5/24).

Acara yang digelar di Gedung Afifa, Jalan Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, ini berlangsung meriah dan penuh semangat.

Acara ini juga dihadiri oleh Plt. Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Danramil 02 Tebing Tinggi yang diwakili oleh SERMA Amri, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Katmuji, S.HI, M.Si, Ketua Bawaslu Syamsurizal, S.IP, M.IP, Kaban Kesbangpol Wan Zulkifli, S.H, M.Si, Kadisduk Capil Agustia Widodo, S.E, M.Si, serta berbagai tokoh masyarakat, perwakilan organisasi kemasyarakatan, dan anggota PPS se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Meranti, Katmuji, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan anggota PPS ini merupakan langkah penting dalam persiapan menghadapi Pilkada 2024.

Sebanyak 303 PPS dilantik untuk melayani 96 desa dan 5 kelurahan di wilayah ini. “Kami berharap sinergitas antara KPU, pemerintah, dan TNI-Polri dapat mendukung penuh pelaksanaan Pilkada 2024,” ujarnya.

Plt. Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, dalam pidatonya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik.

“Semoga amanah yang diemban dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya sehingga Pilkada 2024 mampu menghasilkan pemimpin terbaik untuk negeri ini,” harapnya.

Ia juga menekankan pentingnya profesionalisme, integritas, kejujuran, dan netralitas dalam menjalankan tugas sebagai PPS.

Kapolres Kepulauan Meranti, dalam sambutannya, menekankan pentingnya memahami dan mematuhi petunjuk teknis yang diatur dalam Pasal 18 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2022 tentang tugas, wewenang, dan tanggung jawab PPS.

“Anggota PPS harus memiliki komitmen, tanggung jawab, dan integritas tinggi karena peran PPS sangat krusial untuk mensukseskan pemilu,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan perlunya kerjasama dan sinergitas yang solid dari seluruh pemangku kepentingan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses pemilu.

“Kita semua berharap situasi Kamtibmas menjelang, saat, dan pasca pemilu khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti tetap sejuk, aman, dan kondusif. Insya Allah, dengan sinergitas yang baik, hal tersebut dapat terlaksana dengan baik,” tutup Kapolres.

Dengan dilantiknya anggota PPS yang baru, harapan besar terpancar untuk suksesnya Pilkada 2024 di Kabupaten Kepulauan Meranti. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dan menjaga komitmen demi terwujudnya pemilu yang jujur, adil, dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *