Polri Apps
banner 728x90

Kapolres Meranti bersama Forkompinda Hadiri Pelepasan JCH Kepulauan Meranti

Kapolres Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, S.H, S.IK, M.H hadi dalam pelepasan JCH Kepulauan Meranti.

Meranti, Owntalk.co.id – Dalam suasana penuh khidmat dan haru, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H., S.I.K., M.H. menghadiri acara Pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Acara berlangsung di Masjid Darul Ulum, Jalan Siak Sri Indrapura, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi pada Kamis (23/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk:

  • Wakapolres Kompol Dodi Z Hasibuan, S.E., M.H.
  • Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten (Inf) Tarman Sugiarto
  • Kepala Kemenag Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Sulman
  • Ketua Umum Masjid Agung Darul Ulum Ustadz H. Mustafa, S.Ag., M.M.
  • Kepala Ponpes Darul Fikri Ustadz H. Ahmad Fauzi, S.Ag.
  • Pejabat Utama (PJU) Polres Kepulauan Meranti
    Para Perwakilan OPD Kepulauan Meranti
    Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Kepulauan Meranti

Acara pelepasan ini diikuti oleh 109 JCH, yang terdiri dari 43 laki-laki, 66 perempuan, dan 1 pendamping, serta keluarga jamaah yang turut hadir memberikan dukungan.

Acara diawali dengan Sholat Subuh berjamaah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Umum Masjid Agung Darul Ulum, Ustadz H. Mustafa, S.Ag., M.M. Dalam laporannya, jumlah kuota jamaah haji Kabupaten Kepulauan Meranti untuk tahun 1445 H/2024 M adalah sebanyak 109 orang.

Rombongan JCH berangkat pada Kamis, 23 Mei 2024, pukul 07.30 WIB menggunakan Kapal MV. Batam Jet 6 menuju Pelabuhan Terminal Batam, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Mekah untuk menunaikan ibadah haji.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, menyampaikan pesan dan harapan kepada para JCH. Beliau menekankan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental selama menjalankan ibadah haji yang berlangsung sekitar sebulan.

“Selain menunaikan ibadah haji, tentunya ibu bapak juga mewakili Kabupaten Kepulauan Meranti dan Indonesia. Ini adalah kebanggaan bagi kita semua. Saya harap rombongan haji Kabupaten Kepulauan Meranti saling membantu satu sama lain, dan menyiapkan mental serta fisik agar bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” ucap Kapolres.

Kapolres juga berkomitmen memberikan pengamanan optimal untuk memastikan kelancaran perjalanan ibadah di tanah suci.

“Kami berkomitmen memberikan pengamanan yang optimal untuk memastikan kelancaran selama perjalanan ibadah di tanah suci. Semoga semua jamaah mendapatkan keberkahan dan keselamatan dalam menjalankan ibadah haji,” tambahnya.

Acara pelepasan ini tidak hanya menjadi momentum penting bagi para jamaah yang akan menunaikan ibadah haji, tetapi juga menjadi momen berharga bagi keluarga dan masyarakat yang turut memberikan dukungan dan doa. (Chairul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *