Polri Apps
banner 728x90

Tim Gabungan Mabes Polri dan Kejagung RI Tiba di Bawaslu Lingga Hari Ini

Fidya Asrina saat diwawancarai Owntalk.co.id di Kantor Bawaslu Lingga. Selasa 02/04/2024. (Dok: Owntalk)

Lingga, Owntalk.co.id – Tim Penegak Hukum Gabungan dari Mabes Polri, Kejaksaan Agung (Kejagung), Polda Kepri, dan Sentra Gakkumdu Provinsi Kepri serta Perwakilan Bawaslu RI akan tiba di Bawaslu Lingga sore hari nanti untuk Tinjau Kasus Pemilu Partai Nasdem Lingga.

Kedatangan tim gabungan ke Bawaslu Lingga ini untuk melakukan monitoring langsung terkait kasus sengketa pemilu DPD Partai Nasdem Lingga. Informasi ini diperoleh langsung dari Ketua Bawaslu Lingga.

“Iya benar, tim gabungan Penegak Hukum yang terdiri dari Mabes Polri, Kejaksaan Agung Pusat, Polda Kepri dan SetraGakkumdu Provinsi Kepri akan tiba sore nanti,” ujar Fidya langsung ke Owntalk.co.id pada Selasa, 02 April 2024.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Lingga, Fidya Asrina, menyambut hangat kedatangan tim tersebut.

Kedatangan tim ini dilakukan dalam rangka meninjau kasus laporan fiktif penggunaan dana kampanye seluruh caleg Partai Nasdem Lingga.

Ini merupakan langkah konkret dalam penanganan kasus sengketa pemilu yang tengah berlangsung di daerah Kabupaten Lingga.

Saat ini, berdasarkan pantauan langsung tim Owntalk.co.id di kantor Bawaslu Lingga, Staff Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Lingga sedang melakukan pemeriksaan klarifikasi terhadap salah satu Caleg Nasdem dengan suara terbanyak dipemilu Februari lalu, yang juga diketahui sebagai Istri dari Sekretaris DPRD Kabupaten Lingga. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *