Polri Apps
banner 728x90

Festival Halal Fair 2024: Meriahkan Ramadan dan Jadikan Agenda Tahunan di Kepri

Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Festival Halal Fair 2024, Rabu (21/2).

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Provinsi Kepulauan Riau siap memeriahkan bulan suci Ramadan dengan gelaran Festival Halal Fair 2024 yang akan menjadi agenda tahunan yang ditunggu-tunggu.

Dalam rapat koordinasi persiapan acara yang berlangsung pada Rabu, (21/2), dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Riau, Luki Zaiman Prawira, keputusan tersebut diambil sebagai tindak lanjut dari rekomendasi Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS).

Rapat tersebut merupakan kelanjutan dari pertemuan bersama KNEKS pada tanggal 24 Januari 2024, di mana 24 Provinsi yang telah mendirikan Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS), termasuk Provinsi Kepulauan Riau, diminta untuk menyelenggarakan Festival Halal Fair 2024 selama bulan Ramadhan.

Luki, setelah rapat, menyampaikan bahwa Festival Halal Fair 2024 di Provinsi Kepulauan Riau diharapkan akan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak K.H. Ma’ruf Amin, selaku Ketua Harian KNEKS.

“Kami akan mempersiapkan acara ini dengan cermat dan mengirimkan konfirmasi kegiatan kepada Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah,” ujarnya.

Acara tersebut direncanakan akan berlangsung di Gedung Daerah, Tugu Sirih Gurindam 12, dan Jalan Merdeka Kota Lama Tanjungpinang, selama 10 hari mulai dari Jumat tanggal 15 Maret 2024 hingga Minggu, 24 Maret 2024. Dengan target lebih dari 10.000 pengunjung, acara ini akan dimeriahkan oleh sekitar 300 UMKM kelas 1 yang memeriahkan pasar festival.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berencana menjadikan Kepri Ramadan FEST sebagai agenda rutin setiap tahun dari Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kepulauan Riau.

Rencananya, kegiatan akan mencakup berbagai acara, seperti Kompetisi Sumatera yang akan melanjutkan FESYAR Sumatera pada bulan Mei 2024 dan kegiatan MTQ, Kompetisi Lokal, serta acara-acara lainnya yang akan menyemarakkan bulan suci Ramadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *