Polri Apps
banner 728x90

Jalan Implasmen Timah Dabo Akan Jadi Jalur Satu Arah

Kepala Bidang Darat, Dinas Perhubungan Kab. Lingga, bersama Kasat Lantas Polres Lingga saat diwawancarai. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga berencana akan menjadikan jalan satu arah di Implasmen timah dabo singkep. Selasa, (23/01/2024).

Hal tersebut berdasarkan peninjauan yang dilakukan pihak Dinas Perhubungan bersama Dinas PUTR Lingga dan Satlantas Polres Lingga di jalan baru dekat Implasmen Timah Dabo Singkep.

Pasalnya jalan tersebut dianggap berbahaya dikarenakan ketidaktahuan masyarakat, sebab tidak adanya rambu jalan. Dan jalan tersebut juga digunakan untuk dua arah berlawanan.

Sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan korban kecelakaan lalulintas dijalan tersebut.

Kabid Darat Dishub Lingga Hasbullah mengatakan, untuk area implasmen timah dabo singkep ini akan dilakukan pengaturan lalu lintas untuk satu arah.

“Dengan tujuan agar masyarakat yang melaksanakan aktifitas olahraga di Implasmen Timah Dabo Singkep dapat lebih aman dan nyaman tanpa terganggu oleh kendara yang melintas,” kata Hasbullah saat diwawancarai, Senin (22/01/2024).

Menurutnya, jalan di Implasmen timah dabo singkep ini ada dua jalan, sehingga harus dipisahkan agar tidak menjadi berlawan arah untuk kendaraan dan masyarakat yang melaksanakan aktifitas.

“Jadi kita tutup mana yang bagian dalam khusus masyarakat yang beraktifitas sementara bagian luar untuk kendaraan umum yang melintas,” ujarnya.

Saat ditanyakan kapan akan diberlakukan, setelah dilakukan peninjauan ini maka secepatnya akan segera ditutup jalan tersebut, agar menjadi satu arah.

“Insyallah dalam minggu-minggu ini masyarakat sudah dapat dengan nyaman saat berolahraga di implasmen timah dabo singkep,” tuturnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *