Polri Apps

Supardi Harapkan BGP Bantu Muluskan Kelulusan Semua CGP A 8 Kab. Lingga

Supardi bersama Calon Guru Penggerak angkatan - 8 pada kegiatan Lokakarya 7. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Pendidikan Guru Penggerak (PGP) yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) melalui Balai Peningkatan Mutu Pendidikan (BPMP) yang saat ini sedang dalam tahap penilaian yang akan diumumkan kelulusannya pada (28/12) mendatang.

Pendidikan Guru Penggerak (PGP) merupakan salah satu kelengkapan syarat untuk menjadi Kepala Sekolah.

Sebelumnya, pada tanggal 1 dan 2 bulan Desember lalu, BGP Prov. Kepri melalui Disdikpora Lingga telah mengadakan kegiatan Panen Hasil Belajar Akt – 8 pendampingan Kelompok Wiliyah Prov. Kepri Lokarya 7 Kabupaten Lingga di Gedung Nasional Dabo Singkep.

Melalui Kabid PTK Disdikpora selaku penanggung jawab Guru Penggerak Kab. Lingga, Supardi, S. Pd., mengatakan bahwa kegiatan pendidikan guru penggerak ini adalah syarat pengangkatan menjadi Kepala Sekolah.

“Guru penggerak ini istilahnya calon Kepala Sekolah, jadi syarat pengangkatannya salah satunya dengan lulus pada pendidikan guru penggerak ini,” katanya kepada Owntalk.co.id, Sabtu, (23/12/2023).

Lanjut Supardi mengatakan bahwa, terdapat 19 orang calon Guru Penggerak yang mengikuti pendidikan tersebut.

“Pendidikan guru penggerak angkatan 8 sudah selesai, berjumlah 19 orang dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA, yang pada tanggal 27/12 nanti akan diumumkan kelulusannya” ungkapnya

Supardi berharap, agar seluruh peserta mendapatkan kelulusan pada pengumuman nantinya.

“Jadi, saya selaku penanggung jawab guru penggerak ini, berharap kepada Balai Guru Penggerak (BGP) ini bisa memudahkan kelulusan para Calon Guru Penggerak Kab. Lingga,”. harapnya (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *