Polri Apps

KPU Gelar Rakor Persiapan Logistik Pelaksanaan Pemilu 2024

KPU Lingga menggelar rapat koordinasi tentang persiapan logistik pemilu 2024, Dabo Singkep, Kamis (23/11).

Lingga, Owntalk.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Lingga menggelar rapat koordinasi tentang persiapan logistik untuk pelaksanaan pemilu 2024, di Ruang Meeting 2 One Hotel Dabo Singkep, Kamis (23/11/23).

KPU Lingga terus berupaya dalam memakasimalkan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) yang akan berlangsung diawal tahun 2024 nantinya.

Ketua KPU, Ardhy Aulia, menjelaskan, bahwa penting peran stekholder yang menjadi kewenangan mereka masing-masing untuk mengatasi persoalan yang terjadi dilapangan.

“Disini kita berbagi peran untuk melihat, adanya kemungkinan-kemungkinan potensi yang dapat menghambat jalannya pelaksanaan logistik ini kita sampaikan ke tujuan,” jelasnya

Ketua KPU menjelaskan bahwa, semua TPS yang ada diwilayah Kabupaten Lingga akan terfasilitasi dan terjaga keamanannya.

“Kita memiliki sebanyak 357 TPS yang harus kita pastikan semuanya harus terkait terfasilitasi logistik pemilu diwilayah Kabupaten Lingga ini, maka dari itu baik Dishubnya, pihak keamanannya, serta tempat penyimpanannya sampai dengan memastikan resiko terjadinya kendala-kendala nantinya,” ucapnya

Dirinya berharap, dengan dilaksanakannya rapar koordinasi tadi, mampu mengatasi segala persoalan yang terjadi.

“Mudah-mudahan rakor ini dapat memberi kita keyakinan bahwa logistik yang kita sediakan dan fasilitasi utk para pemilih yang ada di Kab. Lingga ini, terlaksana dengan sempurna, sesuai jumlah dan sasaran,” tutupnya

Kegiatan Rakor yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lingga khususnya wilayah Dabo Singkep, serta Camat Kecamatan Singkep, Singkep Pesisir Dan Singkep Selatan.

Hingga saat ini, logistik tahap 1 yang telah rampung dan sudah ada di gudang logistik KPU yakni, 1811 kotak suara untuk 357 TPS, 1428 bilik suara yang mana akan di tempatkan 4 bilik disetiap TPSnya, tinta, segel, kunci gembok dan cableties. (Yud)

Penulis: YudEditor: Nur Anida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *