Polri Apps
banner 728x90

Indonesia Rebut Juara Umum FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023

Atlet para-bulu tangkis Indonesia mendominasi gelar juara FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023. (Dok; Istimewa)

Jakarta, Owntalk.co.id – Atlet para-bulu tangkis Indonesia meraih dominasi gemilang dengan meraih 12 gelar juara pada turnamen FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023. Prestasi ini menjadikan Indonesia sebagai juara umum dalam kompetisi tingkat 2 dengan level 3 BWF ini.

Momen kemenangan berlangsung dalam pertandingan final yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, pada hari Minggu (10/9/2023). Leani Ratri Oktila tampil sebagai bintang dengan mengoleksi tiga gelar juara.

Ratri meraih gelar juara dalam nomor tunggal putri SL4 setelah mengalahkan Vaishnavi Puneyani (India) dengan skor 22-20, 21-14. Selain itu, Ratri juga meraih gelar juara dalam nomor ganda campuran SL3-SU5 berpasangan dengan Hikmat Ramdani dengan kemenangan 21-10, 21-17 melawan pasangan sesama Indonesia, Khalimatus Sadiyah dan Fredy Setiawan.

Koleksi gelar Ratri bertambah dengan kemenangan dalam nomor ganda putri SL3-SU5 bersama Khalimatus, yang mengalahkan Tugce Celik (Turki) dan Vaishnavi Puneyani (India) dengan skor 21-18, 21-15.

Dheva Anrimusthi juga meraih dua gelar juara, yakni dalam nomor tunggal putra dengan mengalahkan Suryo Nugroho (Indonesia) 21-15, 21-14, serta dalam nomor ganda putra SU5 berpasangan dengan Hafizh Briliansyah Prawiranegara, yang mengalahkan Suryo Nugroho dan Oddie Kurnia (Indonesia) 21-16, 23-21.

Fredy Setiawan meraih gelar juara dalam nomor tunggal putra SL4 dengan mengalahkan Mohd Amir Burhanuddin (Malaysia) dengan skor 18-21, 22-20, 21-17. Rina Marlina mencapai prestasi terbaiknya dalam nomor SH6 dengan mengalahkan Dimas Tri Aji (Indonesia) dengan skor 21-11, 21-7.

Sementara itu, Qonitah Ikhtiar Syakuroh meraih podium juara setelah mengalahkan Halime Yoldiz (Turki) dengan skor 21-13, 21-12.

“Alhamdulillah sangat senang sekali bisa mencapai target yang diharapkan. Dalam pertandingan tadi saya sempat kesulitan membaca permainan lawan karena di awal laga lawan saya sudah bisa membaca permainan saya,” ucap Qonitah.

“Kedepannya saya berharap juga bisa mencapai target yang ditetapkan dalam Asian Para Games Hangzhou mendatang serta lolos ke Paralimpide Paris,” tambah Qonitah.

Di nomor ganda putra SL3-SL4, Dwiyoko dan Fredy Setiawan menang atas rekan sesama Indonesia, Maman Nurjaman dan Hikmat Ramdani dengan skor 20-22, 21-18, 21-18. Di kategori kursi roda, Indonesia meraih dua gelar juara dari Supriadi dalam nomor tunggal putra WH2 dan dari pasangan Supriadi dan Agung Widodo dalam nomor ganda putra WH1-WH2.

Pelatih Jarot Hernowo mengapresiasi pencapaian luar biasa atlet Indonesia, menyatakan, “Untuk pencapaian prestasi atlet Indonesia sangat memuaskan dan untuk persiapan-persiapan yang dilakukan telah sesuai dengan apa yang dirancang,” jelas Jarot.

Setelah meraih gelar juara umum di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023, para pemain Indonesia akan fokus mempersiapkan diri secara maksimal untuk tampil dalam Asian Para Games Hangzhou 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *