Swiss-Belinn-Promotion

Bripka Desjan Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional

Foto : Bripka Desjan saat memenangkan juara satu lari dengan jarak 1500 M di Malaysia

Batam, Owntalk.co.id – Personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepulauan Riau berhasil membawa pulang empar medali, satu diantaranya emas dari nomor lari 1500 meter, pada kejuaraan internasional Atletik Master di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Alhamdulillah, personel kami atas nama Bripka Desjan Silagan telah mengharumkan nama bangsa khususnya Ditlantas Polda Kepri dalam lomba lari di Malaysia,” ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kepri Kombes Tri Yulianto di Batam, Kepulauan Riau, Senin.

Tri menjelaskan, dalam acara yang digelar selama dua hari pada tanggal 3 sampai 4 November 2022 itu, kata dia, Bripka Desjan berhasil menyabet empat medali dari empat kategori.

Kejuaraan Internasional Atletik Master di Kuala Lumpur, Malaysia, ini diikuti oleh atlet-atlet dari 12 negara.

Untuk kategori lari 1.500 meter, Bripka Desjan berhasil meraih medali emas. Sedangkan pada nomor lari 400 meter dan 800 meter, Desjan sukses meraih medali perak.

“Dan yang terakhir untuk kategori lari estafet juga berhasil meraih juara dua dan mendapatkan medali perak,” kata Tri.

Tri mengatakan, dengan berhasilnya Bripka Desjan membawa pulang empat medali itu, dia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena telah mengharumkan nama bangsa dan juga instansi.

“Dengan capaiannya itu, semoga menjadi pertimbangan bagi pimpinan untuk menaikkan kariernya karena telah mengharumkan nama instansi,” ucapnya.

Sebelumnya, Desjan juga menjuarai open turnamen Kejuaraan Atletik Master Indonesian (Kamit) yang diselenggarakan Persatuan Atletik Master Indonesia (Pami) di Jogjakarta.

Tak tanggung-tanggung prestasi yang ditorehkan, Bripka Desjan memborong empat medali dalam satu event yang diselenggarakan pada 28 hingga 29 Oktober itu di Stadion Mandala Krida.

Dari 4 kelas yang ia ikuti pada event open turnamen Kamit ini diantaranya, kategori 800 meter jarak menengah dan keluar sebagai juara 2, kategori estafet 4×100 meter dan meraih juara 1. Selain itu juga, kategori estafet 4×400 meter dan kategori lari jarak 1.500 meter kembali meraih juara 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *