Kukerta Balek Kampung Unri Sosialisasikan Aplikasi PJJ

  • Bagikan
aplikasi pjj

Batam, Owntalk.co.id – Sebagai bentuk kerja nyata dari mahasiswa Universitas Riau (Unri) dalam program Kukerta Balek Kampung, mahasiswa tersebut memperkenalkan aplikasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kepada para guru di SDN 180 Pekanbaru, Selasa (27/04/2021).

Ketua kelompok Kukerta Nazarudin menyampaikan, kegiatan ini sebagai penyambung lidak kepada masyarakat untuk berbagai informasi terkait PJJ.

“Ternyata masih banyak yang belum mengenal platform belajar jarak jauh, kami datang kesini bukan untuk mengajari tapi untuk berbagi kepada guru-guru terbaik ini,” ujarnya.

Menyetujui akan program nyata positif yang digarap mahasiswanya, Dr. David Ramadan selaku dosen pembimbing menyampaikan bentuk apresiasinya.

“Dimasa pandemi sekarang ini semua nya dituntut untuk melek dan sadar akan teknologi. Saya mendukung mahasiswa kukerta Unti untuk berbagi informasi kepada guru-guru disana,” pungkasnya.

Baca Juga :

Kegiatan ini dimulai dari jam 09.00 WIB bersama 15 guru hebat, dan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini juga mendapat respon yang positif dari guru-guru terhadap informasi yang disampaikan.

“Kami belum pernah melaksanakan rapat secara online, belum pernah juga mengenal aplikasi seperti ini. Sangat bersyukur kami atas kehadiran adik-adik,” ujar Ani yang juga merupakan kepala sekolah SDN 180 Pekanbaru. (***)

  • Bagikan