Polri Apps
banner 728x90

Resmi Dilantik, FKWI Tuai Respon Positif dari Seluruh Stakeholder Kepri

Berita Terkini Batam
Pelantikan Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (Foto: Haykal)

Batam, Owntalk.co.id – Pengurus Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) Kepulauan Riau periode 2021-2023 resmi di kukuhkan, dalam agenda tersebut banyak stakeholder yang memberikan apresiasinya sekaligus menyambut baik kehadiran FKWI di Kepulauan Kepri khususnya Kota Batam, Kamis (08/04/2021).

Agenda berlangsung di Golden Prawn Bengkong tersebut dihadiri oleh Gubernur Kepri diwakilkan Kepala Dinas Kominfo Kepri, Asisten I Adiministrasi Pemko Batam, Diskominfo Batam, Polresta Barelang, Dandim 0316 Batam, Lanut Hang Nadim, Satbrimob Polda Kepri, Marinir, Ketua Dewan Pembina FKWI Kepri Dr.Urbanisasi, S.H, M.H., Dewan Pembina FKWI Musrin S.H., Ketua FKWI Kepri, Ketua Iwo Kepri, Ketua AJOI Kepri, Ketua IJTI, Ormas, tokoh masyarakat dan para Stakeholder lainnya.

Ketua Umum FKWI Kepri, Indralis mengatakan, pengukuhan pengurus FKWI Kepri adalah sebagai wadah informasi dan menjadi konvergensi media menuju kemandirian pers.

“Selanjutnya FKWI akan berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah. Sehingga kedepan akan menyampaikan informasi yang bukan hoax dan menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya saat berpidato pada Rabu (07/04/2021).

Lanjut Indralis, FKWI sendiri mulai terbentuk pada November 2020 yang lalu, dengan menjunjung tinggi rasa kebersamaan sehingga dapat dikukuhkan pada hari ini.

“Kehadiran FKWI, tentu siap mendukung segala bentuk program pemerintah dan terutama menangkal berita-berita hoax,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Kepri yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Zulhendri, M.Si menyambut baik terbentuknya FKWI Provinsi Kepulauan Riau.

“Dengan mengangkat tema Konvergensi Media Menuju Kemandirian Pers ini, hal yang sangat baik. Dari gabungan berbagai media dan dalam satu wadah yang sama, akan tetapi tidak saling mengganggu dan itu hal yang luar biasa bagi FKWI Kepri,” katanya.

Tentunya, dengan kehadiran FKWI Kepri ini pihaknya berharap, FKWI dapat bersinergi dan mendukung segala bentuk program pemerintah untuk memajukan Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara itu usai melantik, Ketua Dewan Pembina FKWI Kepri Dr.Urbanisasi, S.H, M.H., menyampaikan agar FKWI meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan harus melakukan upgrade diri.

“FKWI juga sebagai organisasi pers dimana wartawan berkumpul akan bersinergi pada seluruh masyarakat dalam menjalankan amanah, menjadi pilar demokrasi,” pungkasnya.

Urban menegaskan, FKWI hadir di Kepri harus berarti dan bermakna, bukan sebagai pesaing tetapi menjadi perubahan, yang mampu bersaing dengan media-media lain sebagai sarana informasi.

“Seorang wartawan, akan dihargai jika karya-karya seninya menjadi penyampaian berita yang bukan hoax tetapi menjadi sarana informasi yang baik ditengah-tengah masyarakat terlebih di era digital ini,” tegasnya.

Urban menambahkan, pada prinsipnya, idealis menjadi seorang wartawan harus memiliki prinsip, karena sebagai wartawan harus dibekali dengan ilmu pengetahuan jurnalis.

(Haykal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *