Polri Apps
banner 728x90

Ditembak Serangan Rudal, Kapal Cargo Perusahan Israel Rusak

Berita Terkini Batam

Jakarta, Owntalk.co.id – Setelah dihantam dengan peluru kendali milik Iran diduga kapal cargo milik perusahan Israel rusak dilautan arab pada Kamis (25/3/2021).

Meski rusak dari serangan itu, kapal cargo milik perusahan Israel masih bisa berlayar dari Tanzia menuju India. Namun pejabat dari keamanan Israel mengtakan bahwa kejadian itu bentuk serangan dari Iran.

Dari inforamsi yang didapat kapal cargo milik perusahan Israel yang berbendera Liberia kapal cargo itu tidak mengalami kerusakan yang parah dan kapal tersebut diduga milik Manajemen XT yang berbasis dipelabuhan kota Haifa.

Perusahaan maritim keamanan Dryad Global mereka mencurigai kapal kontainer milik MT LORI juga ikut dalam peneyerangan itu. Setelah itu, MT LORI sempat berhenti total selama 3 jam dalam perjalan ke pelabuhan India, Mundra, dari Dar Es Salam.

Hingga kini, dari Manajemen dari XT masih belum ada konfirmasi dari keterlibatanya terhadap peristiwa itu.

Diketahui insenden itu terjadi dikarenakan perdana Mentri Israel Benjamin Netanyahu menyalahkan Iran atas ledakan di atas kapal MV Helios Ray dari negaranya di Teluk Oman.

Yang dimana kejadian itu pada tanggal 26 febuari lalu, kapal yang mengangkut kendaraan ditemabakin dengan roket dan menimbulkan lubang disisi lambung kapal. Kemudian perdana Mentri Israel mengatakan bahwa dalang dalam penembakan roket tersebut itu adalah Iran tetapi Iran membantah tudingan nya.

(Galang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *