Polri Apps
banner 728x90

Politikus Gerindra Siap Jaminkan Diri Untuk Penangguhan HRS

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Dua orang politisi Gerindra di DPR RI siap menjaminkan diri untuk penangguhan Habib Rizieq Shihab. Keduanya adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon.

Keduanya menyatakan diri berkenan memberikan jaminan atas penagguhan Imam Besar FPI itu.

Dalam cwitan di akun Twitter pribadinya, Habiburokhman menyampaikan salamnya kepada Kapolri Jenderal Idham Azis, bahwa keputusannya di luar konteks substansi perkara kerumunan dan politik apapun.

“Saya yakin Habib Rizieq tidak akan melarikan diri dan saya menjamin penangguhan penahanan beliau,” ujar Habiburokhman.

Senada serupa Fadli Zon Lewat video yang diunggah di akun Yotubenya, Fadli Zon menilai HRS tidak pantas diperlakukan sewenang-wenang. Proses hukum serampangan yang dilakukan kepolisian dinilainya mencederai keadilan.

Pelanggaran protokol kesehatan dalam kerumunan massa di Petamburan disebutnya tak bisa menjadi dasar penyelidikan dan penyidikan. Permasalahan tersebut, kata Fadli, sudah tuntas dengan pemberian denda. Namun, kepolisian sengaja menyeret HRS ke persoalan pemidanaan yang tak adil.

“Oleh karena itu saya sebagai anggota DPR RI bersedia untuk menjaminkan diri saya, untuk penangguhan penahanan tehadap Habib Rizieq Shihab,” ujar Fadli. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *