Peringatan HUT Kepri ke-18, Isdianto Ucapkan Terimakasih

  • Whatsapp
Gubernur Kepri, H Isdianto memberikan sambutan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kepri ke-18. (Foto : Humas)

Tanjungpinang, owntalk.co.id – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kepri ke-18, Gubernur H. Isdianto berterimakasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepri yang secara langsung atau tidak langsung telah ikut membangun Provinsi Kepri selama 18 tahun belakangan.

Hal ini disampaikan Isdianto saat menjadi inspektur upacara (irup) HUT Kepri ke-18 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (24/9).

Hadir dalam kesempatan ini sejumlah tokoh penting Kepri seperti mantan Gubernur Kepri H. Ismeth Abdullah beserta istri, tokoh sentral Pembentukan Kepri Huzrin Hood, ketua LAM Kepri Abdul Razak dan tokoh-tokoh lainnya.

“Dalam momen ini tak ada kata yang pantas saya ucapkan selain berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kepri, tanpa terkecuali, yang secara langsung atau tidak langsung telah ikut membangun Provinsi Kepri yang kita cintai ini selama 18 tahun belakangan,” kata Isdianto.

Secara pribadi, Isdianto juga berterimakasih kepada mantan Gubernur Kepri pertama Ismeth Abdullah yang hadir bersama istri dalam kesempatan ini.

“Kehadiran Bapak ini semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi Pemerintah Provinsi Kepri dan masyarakat secara umum,” ucapnya.

Di usia 18 tahun, Isdianto juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersama-sama membangun Kepri hingga ke pulau-pulau terpencil. Sebagaimana motto HUT Kepri kali ini adalah ‘merata membangun negeri’. Sehingga tercapailah visi Kepri yakni ‘Terwujudnya Kepulauan Riau sebagai bunda tanah melayu yang sejahtera, berakhlak mulia, ramah lingkungan serta unggul di bidang maritim’.

Dalam kesempatan ini Gubernur juga menyampaikan sejumlah prestasi yang telah diraih Kepri dalam kurun 2019-2020 seperti perolehan opini WTP dari BPK selama 10 tahun berturut-turut semenjak 2010 hingga 2020.

Selanjutnya predikat BB atau sangat memuaskan terhadap hasil Sistem Akuntabilutas Kinerja Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 dari Kemenpan-RB. Kemudian penghargaan Dwi Praja Nugraha, yakni penghargaan tertinggi bagi kepala daerah untuk perhatian dan pembangunan di bidang pendidikan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penghargaan Pemprov Kepri lainnya adalah TOP 99 inovasi pelayanan oublik ‘cegah stanting bersama dokter keluarga’ dari Kemenpa-RB. Sebagai Provinsi peduli HAM tahun 2019 dari Kemenkum HAM RI. Kemudian sebagai pelopor Provinsi layak anak tahun 2019 dari kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindingan Anak RI.

Penghargaan Indonesa Atractiveness Award kategori Gold untuk Provinsi sedang terbaik sektor infrastruktur tahun 2019 dari Kementerian Pariwisata. Juga sebagau Pemerintah Daerah yang memiliki komitment mendukung eksistensi perlindungan anak daerah oleh Komisi Perlindungan Anak. Tak kalah penting juga penerima penghargaan Destinasi Wisata Halal Terbaik III tahun 2019 dari Kemenpar-RI.

Usai upacara dilanjutkan dengan Pemberian penghargaan sempena hari jadi Provinsi Kepri ke-18 diantaranya penghargaan untuk para tokoh pejuang pembentukan Kepri, pelajar berprestasi serta penghargaan-penghargaan lainnya. (Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *