Polri Apps
banner 728x90

Pembagian Sembako Berakhir, Ini Pesan Ketua KEKAL Kota Batam

berita terkini batam
Suasana pembagian sembako oleh pengurus Kekal Kota Batam. (foto: owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Organisasi Kerukunan Keluarga Lembata (KEKAL) Kota Batam, mengakhiri aksi solidaritas kemanusiaan tahap tiga bagi warga Lembata Batam yang terdampak Covid-19, Jum’at (19/06/2020), di Bengkong Harapan 1.

Aksi solidaritas kemanusiaan yang dikemas dalam bentuk pembagian sembako ini, dilakukan dalam tiga tahap, yakni tahap pertama dengan lokasi Sagulung yang mencakup wilayah Sagulung, Batu Aji dan Tiban, tahap kedua dengan lokasi posko Mega Legenda, cakupan wilayah Kabil, Punggur, Teluk Bakau, Batam Center dan sekitarnya, sedangkan tahap ketiga mengambil tempat di Bengkong Harapan 1 dengan cakupan wilayah Bukit Timur, Batu Merah, Bengkong dan sekitarnya.

Sekretaris Kekal Batam, Amo Atanasius yang dihubungi melalui media WhatsApp, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak, terutama kepada ketua Kekal Kota Batam, Sebastianus Lusi Langoday yang memiliki empati kepada masyarakat Lembata Kota Batam yang terdampak Covid 19 ini, sekaligus bertindak sebagai donatur utama dalam aksi kemanusiaan ini.

“Terimakasih Kepada Ketua Kekal Batam yang menjadi Donatur kegiatan ini, juga kepada ketua-ketua Kecamatan yang responsif mendata sekaligus mengingatkan masyarakat Lembata Batam untuk mengambil bantuan kemanusiaan ini. Juga kepada team distributor yang dikomandani oleh Saudara Dion Hadi Langoday dan rekan-rekan Pengurus KEKAL yang luar biasa dalam memperlancar proses pendistribusian bantuan kemanusiaan ini kepada warga KEKAL Kota Batam,” Ungkapnya.

Evan, sapaan akrab wakil sekertaris Kekal Batam, Dominikus Jawa S.H., yang dihubungi media ini, menarasikan antusiasme masyarakat Kekal Batam pada tiga tempat yang datang mengambil bantuan kemanusiaan ini. Hal ini  dianggap sebagai respon positif masyarakat Lembata kota Batam dalam menanggapi program kerja organisasi, kendati secara official struktur organisasi ini belum dilantik karena kendala pandemi Covid 19.

Sementara itu, Ketua Kekal Kota Batam, Sebastianus Lusi Langoday saat dihubungi, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada warga Lembata kota Batam yang sudi menerima sedikit bantuan sembako dari Pengurus Kekal kota Batam dan semua pihak yang terlibat dalam suksesnya pelaksanaan kegiatan kemanusiaan tersebut.

“Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dan Lewotanah Lembata. Bagi masyarakat Kekal Batam, terimakasih telah Sudi menerima sedikit bantuan dari pengurus Kekal, semoga bisa membantu beban keluarga yang terdampak Covid-19. Terimakasih juga kepada semua pihak, baik itu pengurus Kekal maupun warga Kekal Kota Batam yang sudi meluangkan waktu, tenaga dan pikiran sehingga kegiatan kemanusiaan Kekal ini berjalan dengan baik, semoga Tuhan membalas semua kebaikan ini,” Katanya.

Sebastianus juga mengajak seluruh pengurus dan warga Kekal Kota Batam, agar sama-sama meningkatkan kepedulian terhadap sesama warga Lembata di Kota Batam, lewat organisasi KEKAL ini.

Sebagai organisasi paguyuban yang mengusung slogan “Ta’an tou, Oneq Udeq Laleng Udeq” (melambangkan persatuan abadi), Kekal Batam siap menjadi wadah sekaligus rumah bagi masyarakat Lembata yang berdiaspora di kota Batam ini.

Semoga kedepan, Paguyuban Kekal semakin kompak, tambah semangat dan tetap peduli terhadap masyarakat terutama dalam hal kebencanaan. (Amo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *