Viral Hastag #IndonesiaTerserah, Amsakar: Semoga Tidak Terjadi Di Batam

Viral Hastag #IndonesiaTerserah, Amsakar: Semoga Tidak Terjadi Di Batam
Foto Ilustrasi Tim Medis Yang Beredar Di Sosial Media (Doc. Google)

Batam, Owntalk.co.id – Ada Pesan kekecewaan yang di sampaikan oleh tim medis beberapa hari terakhir, melihat keadaan masyarakat yang tidak lagi memperhatikan kesehatan pribadinya dan orang lain, terlihat keramaian beberapa mall yang ada di indonesia, Kamis (21/05). 

#IndonesiaTerserah #IndonesiaSukaSukaKalian mendadak viral di sosial media, bahkan tagar tersebut menjadi trending topic di berbagai jenis sosmed seperti Twitter, Instagram, YouTube dan Facebook dan lainnya

Melihat kejadian tersebut Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad membuat status di halaman Facebooknya, ia memosting sejumlah video dari tenaga medis yang memegang kertas bertuliskan, INDONESIA TERSERAH ?, Suka-Suka Kalian Saja.

“Menarik untuk kita renungkan agar tidak terjadi di Batam #indonesiaterserah,” Kata Amsakar pada Feed Facebooknya.

Tagar tersebut digaungkan oleh tenaga medis yang tengah berjuang melawan Covid-19. Bukan karena mereka lelah mengobati para pasien. Tetapi sebagai bentuk kekecewaan terhadap sikap masyarakat yang enggan patuhi anjuran pemerintah untuk tetap di rumah.

Hal tersebut juga terjadi di Batam. Masih ada warga yang duduk ramai-ramai di tempat makan tanpa pembatasan tempat duduk. Padahal pemerintah sudah mengimbau untuk beli bawa pulang. Ada juga yang malam-malam berkumpul di lapangan tanpa mengindahkan physical distancing.

“Hal yang seperti ini sebaiknya dihindari, kita tahan dulu, Agar Covid-19 segera terselesaikan. Jangan sampai jumlah positif membludak dan tenaga medis tak mampu mengatasinya lagi. Sama-sama kita jalani protokol yang ada,” Tutupnya.

Sementara itu, berdasarkan rilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam yang telah di keluarkan bahkan telah terjadi lonjakan tertinggi dalam satu dua hari ini, 11 Pasien (18/05/2020) dan 13 Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada (19/05/2020) kemarin. Sungguh menjadi pemandangan yang sangat ironi ditengah perjuangan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pokja Kecamatan Batam Kota.

BACA JUGA :  Batam Masih Zona Merah, Sholat Idul Fitri Diadakan dirumah

“Hal ini tentunya sangat mempengaruhi mental dan semangat  Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan Batam Kota yang telah berungkus lumus mengupayakan berbagai langkah dan kebijakan termasuk dalam percepatan pendistribusian bantuan bahan pokok kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak covid-19 yang dilakukan hingga larut malam disaat bulan ramadhan seperti ini. Bahkan hingga muncul dan Viral kalimat “TERSERAHLAH” sebagai bentuk ungkapan kekecewaan yang amat mendalam dari sebagian tim atas ketidak patuhan dan keabaian masyarakat yang tidak lagi perduli atas keselamatan diri dan orang lain disekitarnya” ungkap Camat Batam Kota, pada (21/05). (Haykal)