BEM Fisip Unrika Batam Bekerja Sama Dengan Polresta Barelang Memberikan Paket Sembako Dan Mendukung Pemerintah & TNI-POLRI Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

BEM Fisip Unrika Batam Bekerja Sama Dengan Polresta Barelang Memberikan Paket Sembako Dan Mendukung Pemerintah & TNI-POLRI Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19
BEM FISIP UNRIKA Batam bekerjasama dengan Polresta Barelang akan memberikan bantuan sembako. (Doc. Owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Dalam menyikapi dampak Covid-19, banyak masyarakat mengeluhkan tentang kondisi ekonomi yang mereka hadapi saat ini. Terutama, masyarakat yang bekerja pada sektor bidang jasa seperti tukang ojek, pegawai hotel, restoran dan lain-lain. Selain itu buruh harian lepas serta pedagang kaki lima juga sangat mengeluhkan keadaan saat ini, mereka banyak yang dirumahkan sehingga untuk memenuhi kebetuhan ekonomi keluarga sangat sulit.

Dari hasil pemantauan dilapangan pada saat pembagian sembako, kepada warga mereka banyak berkeluh kesah, seperti yang diungkapkan oleh Bapak Heri warga Patam Lestari mengungkapkan bahwa kondisi saat ini cukup sulit, kami yang jualan takjil untuk menu buka puasa sangat sedikit yang terjual, kadang hasil jualan tidak cukup untuk menutupi modal jualan kami, sampai pertengahan bulan ramadhan kemarin mengurangi jualan karena kurang laku terjual, tidak seperti bulan Ramadhan tahun lalu.

Beberapa warga juga mengeluhkan terkait bantuan pemerintah yang jumlahnya terbatas dan tidak merata. Banyak warga yang tidak dapat bantuan karena dari segi tempat tinggal yang cukup layak dan bekerja sebagai buruh harian atau bekerja di hotel, mereka tidak dapat bantuan dari pemerintah. Padahal, mereka terkena PHK dari tempat kerja mereka saat ini dan sangat terpukul dengan kondisi yang dialaminya. Dengan adanya bantuan dari berbagai pihak, mereka cukup terbantu dengan hal tersebut.

Untuk itu, BEM FISIP UNRIKA Batam bekerjasama dengan Polresta Barelang akan memberikan bantuan sembako yang disalurkan kepada berbagai kalangan mahasiswa dan masyarakat yang dirasa cukup membantu untuk memenuhi kebutuhan keluarga untuk beberapa minggu ke depan.

Selain itu, masyarakat terus berharap agar bantuan dari pemerintah maupun berbagai kalangan agar dapat berkesinambungan. Sehingga masyarakat kecil dapat terbantu dan banyak masyarakat berharap agar wabah covid-19 cepat berakhir sehingga mereka dapat bekerja kembali secara normal. (Ack)

BACA JUGA :  ATB Gratiskan Penggunan Air untuk Dua Kategori Ini ditengah Covid 19