Polri Apps
banner 728x90

Partai Nasdem Keluarkan Rekomendasi untuk Pasangan Amsakar-Li Claudia di Pilwako Batam

Calon Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam, Amsakar-Li Claudia

Batam, Owntalk.co.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Batam semakin menarik. Partai Nasdem mengeluarkan Surat rekomendasi untuk pasangan Amsakar-Li Claudia di Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam. Sebelum Nasdem, Partai Golkar, Gerindra, PKB dan PPP juga memberikan rekomendasi untuk pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Claudia Chandra (LCC). 

Rekomendasi dari DPP Nasdem tersebut, tertuang dalam Surat bernomor 253-SI/RP/BPP-Nasdem/VII/2024. Yang ditandatangani oleh Ketua Bappilu Nasdem Prananda Surya Paloh dan Sekertaris Bappilu Nasdem Willy Aditya.

Berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme internal Partai NasDem dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batam tahun 2024. Dengan ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. DPP Partai NasDem telah menyetujui Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Batam dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batam tahun 2024.
  2. DPP Partai NasDem memerintahkan Dewan Pimpinan Daerah Kota Batam untuk bersama-sama dengan Calon tersebut di atas untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Batam dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.
  3. Kepada Calon sebagaimana tersebut di atas diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Kota Batam sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai NasDem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada tahun 2024 ke KPUD Kota Batam.
  4. Rekomendasi ini berlaku hingga dikeluarkannya Surat Keputusan DPP Partai NasDem tentang Persetujuan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Batam yang menjadi persyaratan pendaftaran Pasangan Calon ke KPUD Kota Batam.
  5. Apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan atas surat rekomendasi ini maka akan dilakukan perbaikan sebagaimana diperlukan. Demikian rekomendasi ini dikeluarkan untuk dilaksanakan.
Surat Rekomendasi dari DPP partai Nasdem


“Kami ucapkan terimkasih kepada DPP Partai Nasdem karena telah memberikan kepercayaan ini kepada kami. Saya bersama Pak Amsakar akan menjaga amanat ini dan terus berjuang mewujudkan Visi Kota Batam yang lebih maju,” ungkap Calon Wakil Walikota Batam Li Claudia Chandra, Pada Selasa (09/07/2024). 

“Kami ucapkan terimkasih kepada DPP Partai Nasdem karena telah memberikan kepercayaan ini kepada kami. Saya bersama Pak Amsakar akan menjaga amanat ini dan terus berjuang mewujudkan Visi Kota Batam yang lebih maju,” ungkap Calon Wakil Walikota Batam Li Claudia Chandra, Pada Selasa (09/07/2024). 

Lanjut LCC, setelah menerima rekomendasi dari Nasdem, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan partai lainnya. Baik yang sudah memberikan rekomendasi ataupun yang belum. 

“Setelah ini kita juga akan terus berkomunikasi dengan partai lainnya. Agar bisa berjalan bersama sama dengan kami dalam membangun kota Batam,” pungkasnya. 

Dengan bergabungnya Nasdem akan membuat dukungan untuk Amsakar-Li Claudia semakin menguat. Hal tersebut, menunjukkan adanya koalisi yang solid dari beberapa partai Besar untuk pasangan Amsakar-Li Claudia. Selain dukungan dari Super Koalisi Partai, berbagai kalangan dan relawan yang ada di lingkup masyarakat juga menyatakan  dukungan terhadap Calon tersebut. 

Terlihat dari banyaknya, pergerakan masyarakat yang menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan Amsakar-Li Claudia untuk Pilwako Batam. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *