Polri Apps
banner 728x90

Satpol PP Lingga Gelar Investigasi ke Wisma Timah Singkep: Pengelola Akui Video Yang Beredar adalah Benar

Potret Kabid PPUD didampingi personel Satpol Lingga saat melakukan diskusi bersama pihak pengelola di dalam Gedung Wisma Timah Singkep. (Sumber. Yud/Owntalk)

Lingga, Owntalk.co.id – Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah (PPUD) bersama sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lingga menggelar investigasi ke bangunan Wisma Timah Singkep. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu, (23/06/2024) tadi malam.

Hal ini dilakukan dengan beredarnya kabar serta video yang viral sejak beberapa hari lalu. Dimana diduga bangunan yang menjadi Cagar Budaya Wisma Timah melalui SK Bupati Lingga nomor 481/KPTS/XII/2019 tentang penetapan situs, struktur, bangunan dan benda sebagai Cagar Budaya Kabupaten Lingga ini akan dijadikan Tempat Hiburan Malam (THM) oleh pihak ketiga sebagai pengelola tempat tersebut.

Potret kondisi bagian dalam bangunan Wisma Timah Singkep saat dilakukan peninjauan oleh Satpol PP Lingga Sumber owntalk

Menyikapi itu, Kabid PPUD bersama sejumlah Personel Satpol PP Kabupaten Lingga, melakukan peninjauan langsung ke lokasi bangunan Wisma Timah Singkep.

Dari hasil penelusuran itu, Kabid PPUD Satpol PP Kabupaten Lingga, Hasim, mengatakan Satpol PP Lingga telah melakukan langkah Persuasif terkait kabar dan video yang beredar. Hal ini gua memastikan agar tidak beroperasi sebelum mengantongi izin.

Potret Personel Satpol PP Kabupaten Lingga saat mendatangi pihak ketiga sebagai pengelola Baju Putih dalam monitoring di lokasi Wisma Timah Singkep tadi malam Sumber YudOwntalk

“Terkait video yang beredar itu adalah benar dan diakui oleh pihak pengelola,” ungkap Hasim kepada Owntalk, Minggu, (23/06/2024) malam.

Kendati demikian, terkait kabar adanya kegiatan yang berlangsung untuk umum, pihak pengelola menepis kabar tersebut.

“Hanya saja terkait isu yang menyebutkan bahwa lokasi tempat hiburan itu telah beroprasi dibantah oleh pihak pengelola. Mereka mengatakan bahwa pada saat itu pihaknya hanya melakukan test sound dan lighting dan orang-orang yang berada dalam video tersebut adalah rekan pekerja dari pihak pengelola,” tambah Hasim.

Potret personel satpol pp Lingga saat berada di dalam Wisma Timah Singkep Sumber YudOwntalk

Peninjauan ini menunjukkan keseriusan Satpol PP Kabupaten Lingga dalam menjaga ketertiban dan memantau aktivitas yang terjadi di wilayahnya.

Tidak hanya itu, Satpol PP Lingga juga akan terus melakukan pemantauan terhadap aktivitas dilokasi tersebut untuk memastikan segala kegiatan usaha yang akan dilakukan wajib mengantongi izin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *