Polri Apps
banner 728x90

Simeon Senang Terpilih Sebagai Ketua Presidium PMKRI Batam Periode 2024/2025

Simeon Senang Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Terpilih menerima palu sidang dari Pimpinan Sidang Ad Hock. (Sumber. Ist)

Batam, Owntalk.co.id – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Batam Sanctus Hilarius sukses menggelar Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) selama 2 hari berturut-turut pada tanggal 15 – 16 Juni 2024 di Aula Kampus STIE Bentara Persada Batam dengan mengusung tema “Melahirkan Kader Berlandaskan Tiga Benang Merah”.

RUAC merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan di tingkat cabang yakni membahas tentang arah kebijakan organisasi yang terbagi dalam sidang-sidang komisi, ruang evaluasi dan Laporan Pertanggungjawaban dari pengurus sebelumnya sekaligus memilih pengurus baru.

Dalam agenda penyampaian visi – misi Simeon Senang berkomitmen untuk menjadikan PMKRI Cabang sebagai tempat menggali potensi diri , rumah berpikir dan bertindak kritis serta lumbung kader intelektual Katolik.

“Sebagai cabang baru saya berusaha semaksimal mungkin agar membuat pondasi PMKRI Cabang Batam berdiri kuat dan kokoh. Untuk mencapai semua itu langkah yang utama adalah melakukan proses kaderisasi formal maupun non formal kepada semua kader. Banyak kampus-kampus yang belum disentuh secara baik padahal mahasiswa Katolik tersebar hampir di semua kampus besar yang ada di Kota Batam,” kata Simeon.

Setelah melalui sidang yang alot dan panjang akhirnya Simeon Senang terpilih menjadi Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua terpilih periode 2024 – 2025.

Simeon sebelumnya menjabat sebagai Presidium Gerakan Kemasyarakatan (Germas) PMKRI Cabang Batam periode 2022/2024.

Sebelum memimpin sidang penutup, Simeon Senang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus demisioner yang menjadi peletak dasar PMKRI Cabang Batam dibawah kepemimpinan Yohanes Ama Making.

“Sebagai Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Terpilih saya meminta kepada semua kader untuk saling berkolaborasi membangun PMKRI Cabang Batam. setelah ini kita menyurati Pengurus Pusat PMKRI Sanctus Thomas Aquinas untuk melaporkan hasil RUAC dan menyiapkan pelantikan selambat-lambatnya pada tanggal 30 Juni 2024 sebelum mengikuti Kongres dan MPA di Merauke Papua Selatan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *