Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Terpilih Secara Aklamasi, Agung Prayogo Resmi Nahkodai IPTI Kepri 

foto Bersama Usai Muswil II IPTI kepri

Batam, Owntalk.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepulauan Riau. Menggelar Musyawarah wilayah (Muswil) Ke II periode 2024-2027. Dalam Agenda tersebut, Agung Prayogo terpilih Secara Aklamasi menjadi Ketua IPTI Kepri.

Dalam Muswil ke II tersebut, Ketua SC Dicky Larson Menyatakan, setelah mendengar visi dan misi kandidat calon ketua. Lalu, sesuai dengan AdArt Muswil hari ini sudah mencukupi Korum 50+1. Maka dengan ini kami menetapkan Agung Prayogo terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua IPTI Periode 2024-2025. 

“Setelah dinyatakan terpilih sebagai ketua IPTI kepri. Maka, kami meminta ketua terpilih untuk membentuk tim farmatur dalam membetuk kepengurusan dimasa mendatang. Waktu yang diberikan adalah satu minggu,” ujarnya dalam Muswil IPTI kepri, yang berlangsung di Kelong Baba. Pada, Minggu (09/06/2024). 

Sementara itu, Hendra Asman, Ketua IPTI Kepri sebelumnya, memberikan apresiasi kepada pengurus IPTI Kepri yang memilih Agung Prayogo sebagai ketua baru. Menurut Hendra, Agung adalah kader IPTI yang sejati. 

“Saya bangga dan juga merasa terharu, teman-teman di sini memberikan kepercayaan penuh terhadap Agung untuk menggantikan posisi saya saat ini,” ucapnya.

“Agung memang layak pimpin IPTI, dia bukan karbitan. Agung merupakan kader IPTI sejak awal, jadi dia benar-benar paham tentang organisasi ini,” lanjut Hendra.

Sebelum Muswil ke II, nama Agung Prayogo sudah sering disebut-sebut sebagai pengganti Hendra. Pada akhirnya, Agung terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IPTI Kepri. 

“Muswil ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan prediksi. Agung terpilih dan akan menjalankan program sesuai dengan visi dan misinya. Sekali lagi selamat buat Agung Prayogo, semoga amanah memimpin IPTI Kepri ke depannya,” pungkasnya.

Usai muswil, Agung menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh rekan-rekannya. 

“Saya tidak menyangka bisa dipercaya sama teman-teman untuk memimpin organisasi ini. Saya akan melanjutkan apa yang menjadi program bang Hendra dan akan lebih baik lagi ke depannya,” ujar Agung.

Setelah terpilih untuk periode 2024-2027, Agung berencana menyusun kepengurusan yang akan diisi oleh anak-anak muda. Menurutnya, ini adalah saat yang tepat bagi pemuda untuk berkontribusi kepada masyarakat. 

“Anak-anak muda yang akan masuk menjadi pengurus IPTI Kepri ialah yang bertanggung jawab, dimana kami (IPTI) ialah organisasi kemanusiaan, ini sesuai dengan visi dan misi kami. Juga, kami akan melanjutkan apa yang dilakukan ketua pendahulu,” tambahnya.

Untuk mengembangkan organisasi IPTI Kepri, Agung berencana segera membentuk IPTI di tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri. 

“IPTI ini organisasi berpusat di Jakarta, dan keberadaan IPTI sendiri sudah tersebar di seluruh Indonesia,” jelas Agung.

Agung juga mengajak semua pengurus untuk menjaga kekompakan dan soliditas demi kemajuan IPTI Kepri. 

“Jalan kita masih panjang, ini baru permulaan, mari kita berkorban demi kemanusiaan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *