Polri Apps
banner 728x90

Pemkab Karimun Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Wakil Bupati Karimun saat menyampaikan amanat pada pelaksanaan upacara memperingati hari lahir pancasila. (Dok. Diskominfo)

Karimun, Owntalk.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, menggelar upacara memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si., di Gedung Nilam Sari pada Sabtu, (01/06/2024).

Bertemakan “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, pelaksanaan upacara tersebut berlangsung hikmat.

Potret pelaksanaan upacara memperingati hari lahir pancasila

Tema tersebut mengandung arti, bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Potret pelaksanaan upacara memperingati hari lahir pancasila

Tidak hanya itu, peringatan Hari Lahir Pancasila ini juga disertai dengan nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong.

Potret pelaksanaan upacara memperingati hari lahir pancasila

Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”.

Potret pelaksanaan upacara memperingati hari lahir pancasila

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, dalam sambutannya mengatakan, Hari Lahir Pancasila ini diartikan dapat terlaksana dan menghayati inti sari dari Pancasila itu sendiri di tengah kehidupan masyarakat Indonesia terutama masyarakat Kabupaten Karimun.

“Memperingati Hari Lahir Pancasila ini untuk terus memberikan motivasi kepada masyarakat dalam pengayoman persatuan dan kesatuan untuk Republik Indonesia melalui NKRI.” Harapannya.

Wakil Bupati Karimun saat menyampaikan amanatnya pada upacara memperingati hari lahir pancasila

Sebagai informasi, Upacara Hari Lahir Pancasila ini dikuti oleh FKPD dan jajaran Pemerintah Kabupaten Karimun, serta Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat. (Advetorial/koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *