Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Yan Fitri Halimansyah, Putra Asal Melayu yang Berhasil Dorong Pembangunan SPN di Tanjung Batu

Yan Fitri Halimansyah

Tanjung Batu, Owntalk.co.id  – Yan Fitri Halimansyah, seorang putra asli Melayu yang berkomitmen terhadap kemajuan Kepulauan Riau (KEPRI), telah mencatat prestasi gemilang dengan mendorong pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Tanjung Batu pada tahun 2017. Proyek ini bukan sekadar infrastruktur fisik, melainkan wujud nyata dari kecintaannya terhadap tanah kelahirannya.

Tokoh Masyarakat Kepri, Huzrin Hood mengatakan, dengan adanya SPN ini, I Provinsi Kepri memiliki fasilitas yang memadai untuk mendidik putra-putri daerah menjadi Bhayangkara yang profesional dan berdedikasi. 

“Keberadaan SPN ini juga menjadi simbol kemandirian dan kebanggaan bagi masyarakat Kepri,” ucapnya,  Jumat, 31 Mei 2024.

Kata dia, sebelumnya, Kepri hanya mampu mengirim sekitar 50 calon polisi setiap tahun ke Polda Riau untuk dilatih. Hal ini sangat membatasi jumlah pemuda KEPRI yang bisa bergabung dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). 

Tokoh Masyarakat Kepri Huzrin Hood

Namun, dengan adanya SPN di Tanjung Batu, jumlah putra-putri Kepri yang dapat menerima pendidikan kepolisian meningkat signifikan. 

“Dari tahun 2017 hingga sekarang, banyak lulusan SMA dari KEPRI yang telah menjadi anggota Polri, berkat fasilitas dan kesempatan yang disediakan oleh SPN ini,” paparnya.

Sekolah Polisi Negara Tanjung Batu

Kata dia, inisiatif ini tidak hanya meningkatkan jumlah personel polisi dari Kepri tetapi juga menguatkan peran daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Lebih dari itu, pembangunan SPN di Tanjung Batu juga berkontribusi besar dalam mengatasi masalah pengangguran dan kemiskinan di Kepri. 

“Dengan lebih banyak pemuda yang mendapatkan pendidikan dan pekerjaan di bidang kepolisian, banyak keluarga di KEPRI kini memiliki tulang punggung baru yang mampu memberikan kehidupan yang lebih baik,” ungkapnya.

Langkah ini, sambungnya menunjukkan bahwa Yan Fitri tidak hanya berpikir tentang keamanan, tetapi juga tentang kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Dengan dedikasinya, Yan Fitri Halimansyah telah membuktikan bahwa cinta terhadap daerah bisa diwujudkan melalui karya nyata yang membawa perubahan positif bagi masyarakat.

“Pembangunan SPN ini adalah salah satu contoh nyata bagaimana seorang individu dapat membawa perubahan signifikan bagi komunitasnya melalui visi dan tindakan nyata. KEPRI kini tidak hanya memiliki lebih banyak personel polisi yang siap mengabdi, tetapi juga generasi muda yang lebih berdaya dan siap menghadapi masa depan dengan optimisme,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *