Polri Apps
banner 728x90

Silahturahmi Polda Kepri bersama Komunitas Motor NOB, Upaya Jaga Keamanan Jelang Pilkada

Potret bersama pada acara silaturahmi Polda Kepri bersama Komunitas motor Ninja Owner Batam (NOB).

Batam, Owntalk.co.id – Polda Kepulauan Riau (Kepri) bersama komunitas motor Ninja Owner Batam (NOB) menggelar acara silaturahmi dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2024 di Kota Batam. Acara ini berlangsung pada 25 Mei 2024 dan mendapat sambutan antusias dari berbagai pihak.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kanit Subdit Kamsus Ditintelkam Polda Kepri beserta jajaran, serta anggota komunitas motor NOB Kota Batam.

Acara silaturahmi ini dimulai dengan makan malam bersama di KDA Junction, yang kemudian dilanjutkan dengan konvoi bersama. Rute konvoi meliputi KBC, KDA Junction, Bundaran Kabil, Simpang Batu Besar, hingga Nuvasa Bay Nongsa Batam.

Selama kegiatan berlangsung, Polda Kepri memanfaatkan kesempatan ini untuk mengajak anggota komunitas motor NOB Kota Batam menunjukkan kedisiplinan dan ketertiban dalam berlalu lintas, serta menjadi contoh yang baik bagi pengguna jalan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Subdit Kamsus Ditintelkam Polda Kepri juga memberikan bantuan berupa uang pembinaan kepada Ali, perwakilan dari komunitas motor NOB Kota Batam.

“Mari kita bersama-sama menunjukkan kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan di Kota Batam, bahwa kita mampu menggunakan jalan raya dengan baik. Ini akan menjadi teladan bagi adik-adik kita dan kita akan terus menjalankan kegiatan ini. Selain itu, kita juga harus menjaga kondusifitas Kepri, khususnya di Kota Batam, pasca Pilpres dan menjelang Pilkada 2024,” ujar Kanit Kamsus Ditintelkam Polda Kepri.

Foto komunitas motor Ninja Owner Batam NOB

Perwakilan dari komunitas NOB Kota Batam, Purwadi, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua NOB Kota Batam, menyampaikan apresiasinya kepada Polda Kepri atas inisiatif menjalin silaturahmi dengan komunitas motor.

Ia berharap kegiatan positif semacam ini dapat terus berlanjut di masa depan dan menegaskan bahwa komunitas NOB Kota Batam siap berkontribusi dalam menjaga situasi kondusif di Kota Batam.

Selain konvoi dan makan malam, acara juga diisi dengan diskusi tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya, serta peran komunitas motor dalam membantu pihak kepolisian menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin sinergi yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, khususnya komunitas motor, dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kepulauan Riau.

Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan bahwa Kota Batam tetap menjadi kota yang aman dan tertib, terutama menjelang perhelatan politik penting seperti Pilkada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *