Polri Apps
banner 728x90

Gubernur Ansar Ahmad Resmi Membuka MTQH X Tingkat Provinsi Kepri

Foto bersama pada saat membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits tingkat Provinsi Kepri.

Batam, Owntlak.co.id – Gubernur provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad membuka secara resmi Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits tingkat Provinsi Kepri yang ke-10 bertempat di Arena Utama Astaka MTQH X, alun-alun Engku Putri Kota Batam pada Senin, 20 Mei 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur provinsi Kepri Marlin Agustina didampingi FKPD dan OPD di lingkungan pemerintah provinsi Kepulauan Riau, Kapolda Kepri, anggota DPRD provinsi, Walikota/Bupati dan Sekda se-provinsi Kepri serta Tamu Undangan.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam di bawah kepemimpinan H. Muhammad Rudi yang telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQH ke-10 Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024 dengan sebait Pantun :
Sungguh Enak Si Gulai Ketam,
Dimasak Campur Belimbing Wuluh
Terimakasih Pemerintah Kota Batam
Menjadi Tuan Rumah MTQH ke Sepuluh

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam yang telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQH ke-10 Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024. Sungguh suatu kehormatan bagi Kota Batam,” Kata Ansar Ahmad.

Selanjutnya, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada para bupati yang telah aktif berpartisipasi dengan membawa seluruh kafilah mereka dalam semua rangkaian kegiatan MTQH ke-10 Provinsi Kepulauan Riau.

Potret pada saat membuka Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits tingkat Provinsi Kepri

Ia mengapresiasi ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang dipimpin oleh Wakil Gubernur dan seluruh tim LPTQ Provinsi Kepulauan Riau yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan MTQH ke-10 ini dan berharap, bahwa persiapan yang dilakukan dapat menjadi amal ibadah yang berarti.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada para bupati yang telah aktif berpartisipasi dalam acara ini dan tak lupa kepada ketua LPTQ dan tim LPTQ Provinsi yang telah bekerja keras dalam persiapan MTQH ke-10 ini. Semoga usaha yang telah dilakukan menjadi amal ibadah yang bermakna,” Ungkap Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Terakhir, Gubernur memberikan pesan kepada para hakim untuk menilai qori dan qoriah secara objektif agar dapat menghasilkan qori dan qoriah berkualitas yang dapat mewakili Provinsi Kepulauan Riau dalam ajang MTQH tingkat nasional yang akan datang.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk semakin minat dan gemar membaca Alquran.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk semakin minat dan gemar membaca Alquran. Semoga dengan adanya MTQH ini, masyarakat semakin tertarik dan terinspirasi untuk meningkatkan kecintaan dan keahlian dalam membaca Alquran,” harap Ansar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *