Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Natalis Zega Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum PSNBI 

Natalis N Zega saat menerima bendera Pataka PSNBI

Batam, Owntalk.co.id – Segenap jajaran pengurus Persatuan Sihinodola Nias Batam Indonesia (PSNBI) periode 2024-2026 secara resmi dilantik di BBC Hotel Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (18/5/2024).

Acara pelantikan pengurus Persatuan PSNBI ini dihadiri langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Ketua Umum terpilih Persatuan Sihinodola Nias Batam Natalis N Zega, Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) Rizan Nika Astaga, Ketua DPD HIMNI Provinsi Kepulauan Riau Utusan Sarumaha, Ketua PBB Kota Batam Ucok Manurung serta para tamu undangan lainnya. 

Dalam kesempatan itu, advokat muda Natalis N Zega ini secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum PSNBI bersama sejumlah pengurus PSNBI lainnya dalam periode 2024-2026. 

Ketua Umum PSNBI terpilih Natalis N Zega mengatakan, pastinya langkah PSNBI ke depan tidaklah mudah. Akan tetapi, dengan kekompakan dalam suatu organisasi maka semua rintangan dapat mudah dilalui bersama-bersama.

“Sebanyak 36 orang pengurus inti PSNBI resmi dilantik. Tentu, ke depan perjalanan kita tidak mudah dan penuh rintangan. Namun, dengan kekompakan, kerukunan pastinya rintangan itu dapat kita lalui bersama,” ujar Ketua Umum PSNBI Natalis N Zega kepada media. 

sesi foto bersama usai pelantikan

Natalis menjelaskan, untuk program jangka pendek ke depan, tentu PSNBI akan menjalin komunikasi dengan sejumlah instansi khususnya di bidang kesehatan. Karena program kesehatan anggota sangat diperlukan saat ini.

“Kita melihat bahwa anggota sangat membutuhkan perlindungan kesehatan yang mungkin ketika ada anggota keluarga besar PSNBI sakit, kekurangan dana untuk berobat serta keterbatasan ekonomi maka dengan kemitraan yang telah kita jalin ini dapat membantu,” ungkapnya.

Natalis mengungkapkan, organisasi PSNBI telah hadir di Kota Batam sejak beberapa tahun yang lalu. Tepat di tanggal 18 Mei 2024 ini, PSNBI telah berusia 7 tahun.

“Diusia ke 7 tahun ini, saya berharap organisasi PSNBI dapat bekerjasama dengan semua pihak lapisan masyarakat. Dari segi menjaga ketertiban serta keamanan kehadiran PSNBI diharapkan mampu berkontribusi menjaga Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau karena itu tanggung jawab kita bersama,” terangnya. 

Tak lupa, dalam kesempatan itu, Natalis N Zega juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah atas kontribusi yang telah diberikan kepada Persatuan Sihinodola Nias Batam Indonesia.

“Saya sebagai Ketua Umum terpilih mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah. Dimana, beliau sudah berkontribusi besar terhadap kami dalam organisasi ini. Semoga ke depan bapak Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah ke depan semakin sehat serta berperan besar bagi Provinsi Kepulauan Riau,” jelasnya lagi.

Natalis N Zega saat mengibarkan bendera pataka PSNBI

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah menuturkan, hadirnya PSNBI ini merupakan memberikan warna baru bagi Provinsi Kepri dan seluruh Indonesia.

“Saya berpesan untuk kepengurusan baru ini selalu melakukan komunikasi dengan pihak-pihak lain. Selalu bersinergi dan jaga kekompakan serta jangan mudah terpecah belah,” tutur Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah 

Kemeriahan acara pelantikan jajaran pengurus Persatuan Sihinodola Nias Batam Indonesia (PSNBI) dimeriahkan dengan sejumlah pertunjukan seni budaya seperti, tarian Dayak Pasukan Merah Kalimantan, Tari Moyo, Tari Baluse, Tari Sekapur Sirih serta kesenian lainnya. 

Tak hanya itu, diwaktu yang sama, jajaran pengurus PSNBI juga merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Organisasi PSNBI dengan disaksikan oleh seluruh tokoh-tokoh ormas yang hadir pada saat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *