Polri Apps
banner 728x90

Asisten 1 Sularno Membuka TC Khalifa Karimun Untuk MTQ H Provinsi

Pemerintah Kabupaten Karimun mengadakan Training Center (TC) khusus untuk kafilah mereka.

Karimun, Owntalk.co.id – Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Karimun mengadakan Training Center (TC) khusus untuk kafilah mereka.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten I Pemkab Karimun, Sularno, pada Selasa, 14 Mei 2024, bertempat di Gedung Nasional.

Dalam sambutannya, Asisten I Pemkab Karimun, Sularno, menjelaskan bahwa tujuan utama dari pelaksanaan Training Center ini adalah untuk memantapkan kemampuan para Qori dan Qoriah yang telah terpilih sebagai peserta terbaik dari MTQ Kabupaten Karimun.

“TC ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu dan kemampuan para peserta agar mereka bisa memberikan hasil maksimal. Target kita adalah meraih gelar juara umum di MTQH Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya dengan penuh semangat.

Foto bersama pada saat pembukaan TC Khalifa

Sularno menekankan pentingnya pelatihan ini sebagai langkah strategis untuk mencapai prestasi terbaik. Menurutnya, dengan pelatihan intensif, para peserta tidak hanya akan meningkatkan kualitas bacaan dan hafalan mereka, tetapi juga akan lebih siap mental dalam menghadapi kompetisi tingkat provinsi.

“Kami berharap dengan adanya TC ini, para Qori dan Qoriah dapat mengeluarkan potensi terbaik mereka dan membawa pulang prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Karimun,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Karimun, Muhammad Samsul Arif, menjelaskan bahwa pelaksanaan Training Center ini merupakan bagian dari persiapan matang untuk menghadapi MTQH Provinsi Kepulauan Riau X tahun 2024.

“Peserta Training Center ini berjumlah 56 orang yang akan berlaga dalam 25 cabang dan golongan yang dilombakan, mulai dari tartil hingga hafalan 500 hadis tanpa sanad dan lainnya,” jelasnya.

Dengan dimulainya Training Center ini, Kabupaten Karimun menunjukkan keseriusannya dalam mempersiapkan kafilah terbaik untuk bersaing di tingkat provinsi.

Diharapkan, melalui pelatihan intensif dan dukungan yang diberikan, para Qori dan Qoriah dari Karimun dapat meraih prestasi gemilang dan mengharumkan nama daerah di ajang MTQH Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami berdoa dan berharap agar semua peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan meraih hasil yang maksimal. Semoga Karimun bisa menjadi juara umum di MTQH tahun ini,” tutup Sularno. (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *