Polri Apps
banner 728x90

Pesan Penting Ketua PK NTT Andi S Muktar Untuk Paguyuban NTT di Batam

Andi S Muktar, ST. Ketua PK NTT Kota Batam. (Dok. Owntalk).

Batam, Owntalk.co.id – Ketua PK NTT kota Batam, Andi S Muktar, menyampaikan pesan yang sangat penting bagi seluruh paguyuban yang berada di bawah naungan PK NTT kota Batam.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri acara Musyawarah Besar (MUBES) ke-4 KEKAL Batam, di Aula PIH Hotel Batam Center pada Sabtu (4/5).

Saat membuka MUBES ke-4 KEKAL Batam, Ketua PK NTT menegaskan bahwa proses musyawarah harus berjalan dengan cara pikir budaya dan berasaskan kekeluargaan.

Namun, pesan paling penting yang disampaikan oleh Ketua PK NTT adalah tentang pentingnya paguyuban memiliki legalitas yang lengkap.

Ketua PK NTT menekankan bahwa setiap paguyuban harus memiliki dokumen administrasi yang jelas dan lengkap, seperti akte notaris, anggaran dasar, buku rekening, NPWP, serta terdaftar di Kesbangpol.

Hal ini sangat penting agar paguyuban dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan resmi dari pemerintah kota Batam.

Dari 22 paguyuban yang terdaftar di bawah naungan PK NTT, ternyata masih ada paguyuban yang belum memiliki legalitas yang lengkap.

Oleh karena itu, Ketua PK NTT meminta agar seluruh paguyuban segera melengkapi semua dokumen administrasi yang diperlukan.

PK NTT siap membantu dan mendampingi paguyuban dalam proses pengurusan legalitas, sehingga paguyuban dapat memenuhi syarat dan mendapatkan bantuan resmi dari pemerintah kota Batam.

“Dalam beberapa kesempatan, saya berkoodinasi dengan walikota Batam dan Kabag keuangan, kenapa paguyuban kita belum dapat bantuan, baik dana bantuan hibah atau dana bantuan sosial organisasi. Ternyata kita punya kendala di Administrasi. Secara jumlah kita ada, secara fisik kita ada, tapi secara administrasi kita belum,” ungkap Andi Muktar, Ketua pak NTT kota Batam sekaligus Anggota DPRD Provinsi Kepri terpilih dari partai Gerindra.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya memiliki legalitas yang lengkap dalam mengikuti setiap kegiatan organisasi.

“Selain menjadi syarat penting dalam memperoleh bantuan resmi dari pemerintah, legalitas juga menunjukkan keseriusan dan komitmen sebuah paguyuban dalam menjalankan kegiatan organisasi,” sambungnya.

Dengan memperkuat legalitas dalam setiap paguyuban, hal ini akan membuka lebih banyak peluang untuk memperoleh bantuan resmi dari pemerintah dan memperoleh kepercayaan dari masyarakat.

Ketua PK NTT juga mengajak semua paguyuban untuk bersatu dan saling mendukung, sehingga dapat mencapai kesuksesan dalam setiap kegiatan yang dilakukan. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *