Polri Apps
banner 728x90

Artis Ibu Kota Kepri Meriahkan Malam Ulang Tahun TUA PEK KONG Dabo Singkep

Potret kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun Yayasan Cetya Dharma Ratna Tua Pek Kong Dabo Singkep. (Sumber. Yud/Owntalk)

Lingga, Owntalk.co.id – Kemeriahan malam ulang tahun Yayasan Cetya Dharma Ratna Tua Pek Kong Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, tak terbendung dengan gemuruh budaya etnik masyarakat Tionghoa. Semarak kemeriahan itu juga terlihat dengan penampilan Artis Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Prov. Kepri). Selasa, (7/5/24).

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Lingga, Kwetsan didampingi, Bendahara PSMTI Kab. Lingga, Anton, dan Ketua Yayasan Rumah Duka, Halim Untung, mengatakan bahwa, perayaan ini digelar untuk memperingati hari ulang tahun Yayasan Cetya Dharma Ratna Tua Pek Kong Dabo Singkep.

“Acara malam ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada perayaan ulang tahun Yayasan Cetya Dharma Ratna Tua Pek Kong yang lebih dari 10 Tahun ini kita juga mengundang Artis penyanyi kita dari Tanjung Pinang,” Kata Kwetsan saat diwawancari Owntalk.co.id disela acara. Selasa, 7 Mei 2024 Malam.

Dijelaskan Kwetsan, rangkaian kegiatan meliputi Sembahyang meminta Keselamatan dan Kemakmuran, dilanjutkan dengan jamuan makan malam yang telah disediakan, serta hiburan yang dinikmati bersama.

“Dalam kegiatan itu juga disertai dengan undian kupon berhadiah, dan perayaan malam ulang tahun pada malam ini memang berbeda, karena suasananya pun lebih meriah dan yang hadir sangat ramai,” tuturnya.

Kwetsan menambahkan bahwa, toleransi masyarakat Kabupaten Lingga terhadap masyarakat Tionghoa khususnya di wilayah Dabo Singkep sangat baik. Ia juga mengatakan bahwa sesama masyarakat Kabupaten Lingga hidup damai dan saling menghormati serta menghargai satu sama lain.

Lebih lanjut, Kwetsan menyatakan bahwa, Yayasan Cetya Dharma Ratna Tua Pek Kong Dabo Singkep diperkirakan hingga kini hampir berusia kurang lebih ratusan tahun. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *