Polri Apps
banner 728x90

KEKAL Batam Siap Gelar Mubes Ke-IV Tahun 2024, Muncul 4 nama Calon Ketua

Flayer KEKAL Batam.

Batam, Owntalk.co.id – Pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) IV Kerukunan Keluarga Lembata (KEKAL) Batam tahun 2024 semakin mendekat. Acara penting dalam paguyuban ini rencananya akan digelar pada Sabtu, 4 Mei 2024, di aula PIH, Batam Center, Kota Batam.

KEKAL Batam sendiri telah aktif di kota Batam sejak tanggal 11 Juni 2000 dan telah memberikan kontribusi yang berarti bagi anggotanya serta kehidupan masyarakat di kota ini.

Kornelis Boli Balawanga, Ketua SC Mubes KEKAL Batam, menegaskan bahwa semangat KEKAL Batam tetap berkibar sepanjang 24 tahun keberadaannya. Paguyuban ini tetap teguh dalam semboyan “TAAN TOU,ONE UDE LALENG EHA”, yang berarti bersatu dalam hati, pikiran, persepsi, dan tanggung jawab.

Hal ini merupakan landasan utama dalam mempertahankan eksistensi KEKAL Batam sebagai wadah persatuan putra dan putri Lembata yang bermukim di kota Batam. Kornelis merupakan seorang politisi dari Partai Demokrat Kota Batam.

Pada Mubes IV yang akan datang, selain sebagai forum pengambilan keputusan penting bagi paguyuban, juga akan dilakukan pemilihan Ketua KEKAL Batam periode 2024-2028. Beberapa calon kuat untuk posisi ini adalah Sebastianus Lusi Langoday, Kornelis Boli Balawanga, Lukas Peu Apelaby, dan Kayus Kia Beni. Saat ini, KEKAL Batam dipimpin oleh Sebastianus Lusi Langoday dengan Atanasius Dula sebagai Sekretaris.

Yohanes Doris Atawolo, Ketua OC Mubes IV KEKAL Batam, menyatakan kesiapannya untuk memastikan suksesnya acara yang merupakan agenda rutin ini. Mubes IV akan melibatkan 51 peserta yang mewakili 9 kecamatan di kabupaten Lembata, seperti Omesuri, Buyasuri, Ile Ape, Ile Ape Timur, Nubatukan, Lebatukan, Wulandoni, Atadei, dan Nagawutung.

Selain itu, acara ini juga akan dihadiri oleh warga KEKAL Batam dan tamu undangan, termasuk jajaran pengurus Provinsi Nusa Tenggara Timur (PK NTT) kota Batam. Total peserta dan tamu undangan diperkirakan mencapai 250 orang.

Yohanes Doris Atawolo berharap agar seluruh warga KEKAL Batam dapat memberikan dukungan dalam menjalankan Mubes IV KEKAL Batam tahun 2024 ini. Dengan kerjasama bersama, diharapkan acara ini dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat bagi anggota KEKAL Batam serta untuk kemajuan paguyuban ini ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *