Polri Apps
banner 728x90

Antusias Masyarakat Ikuti Program Mudik Gratis KPLP KN. Sarotama P. 112

KN. Sarotama P. 112 KPLP Saat bersandar di Pelabuhan Dabo Singkep. (Sumber: Yud/Owntalk)

Lingga, Owntalk.co.id – Program Mudik Gratis oleh Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Republik Indonesia (KPLP) wilayah Provinsi Kepri dengan menggunakan Kapal Negara KN. Sarotama P. 112 yang berlayar dari Pelabuhan Dabo Singkep menuju Pangkalan Penjagaan Laut dan Lantai Kelas II Tanjung Uban Indonesia Sea and Coast Guard, Ratusan penumpang diberangkatkan pada Jum’at, 12 April 2024 Sore.

Kepala Pangkalan PLP Kelas 2 Tanjung Uban, Sugeng Riyono, mengatakan bahwa program mudik gratis tujuan Dabo Singkep dan kembali diberangkatkan dari Dabo Singkep itu berdasarkan tingginya angka pemudik pada lebaran 2024 ke Kabupaten Lingga tahun ini.

“Kalau dilihat dari data yang kami peroleh, antusiasme masyarakat disini sangat luar biasa, meski ini perdana dan pertama kali rencananya nanti tahun depan kita adakan kembali,” Ujar Sugeng saat diwawancarai pada Jum’at, 12 April 2024.

Ditempat yang sama, hal senada dikatakan Kepala Syahbandar Dabo Singkep, Mahyudin S.Sos, M.H., bahwa jumlah penumpang pada arus mudik beberapa hari lalu mencapai ribuan orang.

“Pemudik terhitung sampai tanggal 11 tadi mencapai angka 6985 orang, dan yang sudah pulang kembali pada arus balik hingga hari ini sekitar 4000 orang,” ujar Mahyudin kepada Owntalk.co.id pada Jum’at, 12 April 2024.

Sementara itu, salah seorang penumpang Kapal Negara Sarotama P. 112, Widya, pada arus balik mudik bersama KPLP mengatakan bahwa dengan program mudik gratis bersama KN. Sarotama P. 112 itu sangat membantu meringankan beban masyarakat.

“Kami sangat bersyukur sekali dengan adanya mudik gratis ini, semoga ditahun depan terulang kembali,” ucap Widya.

Untuk diketahui, KN. Sarotama P. 112 ini diperkirakan akan tiba di Pangkalan Penjagaan Laut dan Lantai Kelas II Tanjung Uban Indonesia Sea and Coast Guard pada Esok hari sekira pukul 06.00 WIB. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *