Polri Apps
banner 728x90

KAP Sebut Hasil Audit Partai Nasdem Lingga Tidak Patuh Dalam Semua Hal Material

Logo Partai Nasdem. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Kantor Akuntan Publik (KAP) umumkan hasilkan audit seluruh partai politik yang mengikuti pemilu pada Februari lalu. DPD Partai Nasdem Tidak Patuh Dalam Semua Material.

Kantor Akuntan Publik yang melakukan Audit terhadap seluruh Partai Politik di Kabupaten Lingga yang ditunjuk oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepri dalam pelaksanaan pesta demokrasi Februari lalu menyatakan bahwa Partai Nasdem Lingga tidak patuh dalam semua hal material.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salmizi, mengatakan bahwa meminta KPU dan Bawaslu menindak tegas hal tersebut.

“Ini hasil auditnya sudah keluar, jelas disitu yang menyatakan langsung adalah KAP dan mengatakan bahwa Partai Nasdem tidak patuh dalam semu hal material, terutama laporan dana kampanye mereka juga sudah dicabut,” Kata Salmizi, pada Sabtu, 06 April 2024.

Lanjut Salmizi, “Buktinya KAP bilang tidak patuh, sebagai lembaga yang berwenang menentukan patuh atau tidak, artinya jelas secara aturan yang berlaku dalam PKPU ini telah melanggar ketentuan sebagaimana mestinya” tegasnya.

Sementara itu, disinggung terkait pemberitaan sebelumnya dari pihak Nasdem, Salmizi mengatakan bahwa argumentasi tersebut tidak mendasar.

“Bahwa hasil audit sudah keluar, dan simpulan KAP jelas menyatakan Partai Nasdem tidak patuh dalam semua hal material. Jadi kalau dia bilang Nasdem patuhi aturan hukum, hukum seperti apa. Buktinya KAP bilang tidak patuh,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui bahwa perkara sengketa pemilu di Kabupaten Lingga ini, terjadi pada DPD Partai Nasdem Lingga dan
mendapatkan atensi langsung dari Gakkumdu RI dan Gakkumdu Provinsi. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *