Polri Apps
banner 728x90

Polres Lingga Gelar Latpraops Operasi Ketupat Seligi 2024 untuk Pengamanan Idul Fitri

Kapolres Lingga didampingi KabagOps Polres Lingga saat melakukan rapat ops seligi persiapan hari raya idul fitri 2024. (Dok: Polres Lingga)

Lingga, Owntalk.co.id – Polres Lingga telah menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Kepolisian Terpusat Seligi 2024 di Rupatama Polres Lingga pada Senin, 01 April 2024 lalu.

Sebagai persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K, didampingi oleh KabagOps Polres Lingga Kompol Efendri Ali S.IP, M.H, dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Lingga beserta anggota yang terlibat dalam Operasi.

Lat Pra Ops Ketupat Seligi 2024 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, guna memelihara keamanan dalam negeri.

Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K, menekankan pentingnya pembacaan dan pemahaman rencana operasi sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Operasi ini merupakan Operasi Kemanusiaan yang bertujuan untuk mengamankan kegiatan perayaan Idul Fitri, dengan fokus utama pada arus mudik dan balik, serta pengamanan lokasi rekreasi masyarakat.

Operasi Ketupat Seligi 2024 akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 April 2024 hingga tanggal 16 April 2024.

Kompol Efendri Ali S.IP, M.H, KabagOps Polres Lingga, menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas di lapangan, sehingga dapat memastikan pelaksanaan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Personil menerima petunjuk dan arahan dari instruktur yang terdiri dari Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Reskrim, Kasat Polairud, dan Kasi Humas Polres Lingga terkait pelaksanaan tugas di lapangan, termasuk kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu, serta menjaga ketertiban lalu lintas agar tetap aman dan kondusif. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *