Polri Apps
banner 728x90

Komitmen Jaga Keamanan, Baharkam Tambah 13 Armada Helikopter

Kabaharkam, Komjen Pol Dr Muhammad Fadil Imran,

* Memastikan Pelayanan Lebih Efektif

Batam, Owntalk.co.id – Untuk memenuhi standar profesionalisme dalam menjaga keamanan, Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) menambah 13 armada helikopter. Penambahan peralatan transportasi udara itu untuk meningkatkan efektifitas pelayanan keamanan bagi masyarakat luas.

”Itu (penambahan 13 unit helikopter) memang bagian dari program kerja lima tahunan untuk peremajaan dan penambahan armada. Kita berharap dengan adanya penambahan heli tahun depan sebanyak 13, semua Polda sudah bisa memaksimalkan pelayanan. Sehingga transportasi dan pelayanan masyarakat dalam kondisi – kondisi operasi Kepolisian bisa lebih efektif,” kata Kepala Baharkam (Kabaharkam) Komjen Pol Fadil Imran, kepada wartawan di Batam, Selasa, 20/2/2024.

Pernyataan itu disampaikan oleh Komjen Pol Fadil Imran, di sela-sela menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) POLRI, di Ballroom Lantai 9 Pacific Palace Hotel, Sei Jodoh, Batam, Provini Kepri, 20/02/2024. Sebanyak 13 helikopter itu, kata Imran, bakal ditambahkan oleh Baharkam Korpolairud Polri untuk membantu transportasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kabaharkam, Komjen Pol Dr Muhammad Fadil Imran, didampingi Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol M Yassin Kosasih. Dia menjelaskan pentingnya kesigapan Polri dalam melayani masyarakat, terutama dalam menghadapi situasi pesta rakyat yang dinilai cukup dinamis. Fadil, dalam wawancaranya dengan sejumlah awak media, menyebut komitmen institusi yang dia pimpin harus terus dijaga, baik dari intensitas maupun dari profesionalitasnya.

Rakernis yang digelar di Batam itu, kata Fadil, bertujuan untuk memantapkan tugas-tugas dan fungsi (tupoksi) Polair selama setahun terakhir. Komjen Pol Fadil, menuturkan Rakernis itu lebih fokus memberikan pengarahan terkait efektifitas pelayanan dan atau penegakkan hukum di tengah masyarakat.

”Rakernis ini tujuannya untuk memantapkan tugas-tugas Polair satu tahun kedepan. Mengenai prioritas apa yang dikerjakan, kami memperoleh banyak feedback dari masyarakat di wilayah untuk perbaikan pelayanan Baharkam. Kami juga memperbanyak kegiatan-kegiatan untuk melayani masyarakat. Membantu masyarakat, menolong masyarakat. Kalaupun melakukan penegakkan hukum, itu penegakkan hukum kepada kelompok-kelompok yang mengorganisasi,” ucap Fadil.

Selanjutnya, mengenai operasional di perairan laut Indonesia di setiap wilayah, kata dia, pihaknya terus memberikan upaya perbaikan sesuai dengan anggaran yang diberikan negara kepada institusi Polri. ”Itu kita perbaiki, terus kita sempurnakan, sesuai dengan kapasitas anggaran negara untuk Polri,” tuturnya.

Dengan menjalankan peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara di gerbang laut hingga udara, pihaknya berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih efektif lagi, terutama menjangkau ke seluruh wilayah perairan Indonesia. Fadil menyebut, keamanan masyarakat menjadi prioritas utama Polri pada masa-masa tertentu, terutama seperti pemilu saat ini.

Belum lama ini, Mohammad Fadil Imran menyebut menjamin keamanan masyarakat saat hari pemungutan suara menjadi salah satu tanggung jawab Polri pada Pemilu 2024. Fadil Imran menegaskan hal tersebut pada Apel Personel dan Peralatan dalam rangka asistensi dan supervisi Dalmas Nusantara. Pernyataan itu disampaikan di Polda Jawa Tengah belum lama ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *