Polri Apps

Beredar Isu Negatif Yang Terjadi di Pondok Pesantren Halimatussadiyah, Ketua Yayasan Berikan Klarifikasi

Ilustrasi. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Akibat maraknya beredar kabar negatif simpang siur yang terjadi di Pondok Pesantren Halimatussadiyah, Kec. Singkep, Kabupaten Lingga. Ketua Yayasan Pondok Pesantren berikan klarifikasi.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Halimatussa’diyah, mengungkapkan bahwa, kabar yang beredar merupakan kesalahpahaman, dan tidak adanya terjadi dugaan tindak tidak menyenangkan terhadap santri di Pesantren tersebut.

“Jadi sebenarnya sudah selesai, hanya saja ada oknum yang sengaja menyebar luaskan isu-isu negatif ini. Akan tetapi, kami dari yayasan sampai saat ini sudah menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan, dan karna dari pondok pesantren dan yang bersangkutan sudah mengakui bahwa ini kejadian ini salah paham, sebab tidak ada bukti yang menerangkan bahwa itu benar terjadinya seperti yang diisukan” Ungkap Ketua Yayasan, saat dikonfirmasi Owntalk.co.id di Pondok Pesantren Halimatussadiyah. Selasa, (06/02/2024).

Ia menerangkan, bahwa, persoalan tersebut terjadi sejak pekan lalu dan telah diselesaikan oleh Pengurus pondok pesantren, yang dihadiri langsung oleh, Kepala Kemenag Kab. Lingga, Saksi, dan keluarga santri.

“Sebenarnya kejadian ini sudah satu minggu berlalu, dan sudah selesai lewat musyawarah keluarga bersama pondok yayasan pondok pesantren, keluarga santri yang bersangkutan dan Kemenag Lingga, jadi tidak ada lagi permasalahan disini, hanya saja isunya masih berkembang dengan simpang siur karna kami belum memberikan klarifikasi,” bebernya

Dikatakannya, bahwa, pasca beredarnya kabar isu negatif yang terjadi pada pesantren tersebut, pihak kepolisian mendatangi pondok pesantren untuk menggali kebenaran informasi.

“Kemarin ada pihak kepolisian datang pasca informasi yang beredar, dan sudah mendapatkan keterangan dari saksi yang merupakan teman santri wati saat kejadian tersebut, jadi memang perihal ini sekali lagi saya bilang, sudah clear, jadi murni kesalahpahaman saja, yang mana isunya sengaja digiring untuk menjatuhkan nama baik pondok pesantren ini,” tuturnya

Untuk diketahui, bahwa beberapa Santri-santri Pondok Pesantren Halimatussadiyah saat ini sedang mengikuti lomba STQ tingkat Kecamatan kab lingga dan masuk dalam ketegori sebagai Juara pada kegiatan tersebut. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *