Polri Apps

Imigrasi Dabo Singkep Gelar Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-74

Upacara hari Bakti Imigrasi ke 74 di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep. (Humas Kanim)

Lingga, Owntalk.co.id – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep melaksanakan upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-74 dengan tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”.

Hari Bhakti Imigrasi ini diperingati pada setiap tanggal 26 Januari. Dengan tujuan sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan untuk kemerdekaan Indonesia.

Adapun filosofi dari logo Hari Bhakti Imigrasi ke-74 adalah sebagai berikut, terdiri dari gabungan angka 7 dan 4 yang membentuk seseorang yang siap untuk berlari dengan warna merah yang melambangkan semangat, energi dan kegembiraan serta warna Emas yang melambangkan prestasi dan kesuksesan.

Logo ini merepresentasikan kesiapan dan semangat insan imigrasi untuk terus berkarya dalam inovasi dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat serta pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti Imigrasi ke-74 telah dimulai sejak awal Januari.

“Diawali dengan kegiatan Imigrasi Melayani berupa Layanan Paspor Simpatik yang dilaksanakan serentak diseluruh Kantor Imigrasi di Indonesia pada tanggal 6, 13 dan 20 Januari 2024, berupa layanan Paspor dihari Sabtu, dilanjutkan dengan kegiatan Imigrasi Berbakti berupa bakti sosial pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Yanto Ardianto, kepada Owntalk.co.id, Jum’at, (26/01/2024).

Sebagaimana yang diketahui bahwa, tidak lama ini tepatnya pada Selasa, (23/1/2024) lalu, Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, berbagi kebahagiaan bersama santri dan santriwati di Pondok Pesantren Hutan Tahfidz Halimatussa’diyah yang berada Desa Berindat, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74.

“Di ulang tahun yg ke-74 ini, Direktorat Jenderal Imigrasi ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik santri maupun santriwati yang menimba ilmu di sini. Semoga semakin semangat dan nanti ilmunya bermanfaat bagi bangsa dan negara,” terangnya.

Ia berharap, peringatan hari Bakti Imigrasi ke 74 tahun ini mampu mendorong kinerja dan pelayanan Imigrasi Dabo Singkep.

“Tentu harapan kami dengan peringatan hari Bakti Imigrasi tahun ini, tentunya mampu memberikan pelayanan terbaik kepada sobat imigrasi,” harapnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *