Polri Apps
banner 728x90

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Lingga Berikan Pembekalan Kepada Bhabinkamtibmas

AKBP Robby saat memberikan arahan. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K memberikan arahan dan pembekalan kepada seluruh Anggota Bhabinkamtibmas, bertempat di Gedung Endra Dharma Laksana Polres Lingga, Rabu (24/01/2024).

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K dalam arahanya menyampaikan bahwa Anggota Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan yang langsung besentuhan dengan masyarakat dalam pembinaan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan rasa aman dan kenyamanan khususya dalam menyambut Pemilu 2024 di desa binaan masing-masing wilayah.

“Anggota Bhabin harus meningkatkan Profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dilapangan, berikan manfaat kepada masyarakat dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merusak nama baik Instansi Polri khususnya nama baik Polres Lingga,” ucap Kapolres.

Menurutnya, Netralitas anggota Polri dalam Pemilu 2024, sebagai bagian dari upaya menjaga Integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap proses Demokrasi.

Tekanan ini mencakup larangan terhadap keterlibatan anggota Polri dalam kegiatan politik praktis dan menekankan pentingnya menjaga Independensi serta Profesionalisme selama tahapan Pemilu.

“Langkah ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berlangsung adil, transparan, dan sesuai dengan prinsip demokrasi,” imbuhnya.

Kapolres berharap, terjalinnya komunikasi yang efektif antara Bhabinkamtibmas dengan penyelenggara pemilu, dan seluruh komponen masyarakat.

“Hal ini dapat menciptakan sinergi positif untuk mengatasi potensi masalah dan memastikan suksesnya penyelenggaraan pemilu di wilayah tersebut,” tutupnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *