Polri Apps

Jalan Rusak Akibat Truk Dari Kedua PT Di Kec. Singkep Barat Mulai Diperbaiki

Kondisi jalan rusak sedang dalam perbaikan. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Jalan di Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang rusak akibat alat berat kini mulai dilakukan perbaikan.

Perbaikan itu dilakukan oleh dua perusahaan, dimulai dari titik simpang Air Merah menuju Desa Jagoh, Kecamatan Singkep Barat.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik membenarkan kabar tersebut.

Ia menyebutkan, bahwa jalan tersebut sudah dilakukan perbaikan sejak satu pekan yang lalu.

Meski begitu, dari Simpang Air Merah, masih dua titik lubang yang telah dilakukan semenisasi.

“Pengerjaan ini akan terus kita pantau, Alhamdulillah perlahan mulai dilakukan perbaikan,” kata Febrizal, Senin (15/01/2024).

Ia menerangkan sebelumnya, banyak badan jalan dari simpang Air Merah ke Desa Jagoh, Kecamatan Singkep Barat yang hancur, diakibatkan aktivitas truk-truk besar bermuatan lebih yang melewati jalan tersebut.

Truk-truk itu berasal dari dua perusahaan, yakni PT. Triderrik Sumber Makmur (TSM) dan PT. Harap Panjang.

“Memang masyarakat mengakui banyak jalan yang rusak akibat aktivitas ini, sehingga tak sedikit kami mendengar kabar adanya kecelakaan akibat jalan berlubang atau kerikil yang berjatuhan di jalan,” ungkapnya.

Atas masalah tersebut, pertanggungjawaban terhadap kerusakan itu akan dilakukan oleh kedua belah pihak dari PT tersebut.

Dengan adanya penandatanganan perjanjian, setelah melakukan pertemuan bersama pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri, BPTD Kemenhub, PUPP, Pemkab, Camat Singkep Barat, maupun beberapa Kepala Desa Singkep Barat, yang berlangsung di One Hotel Dabo Singkep pada Desember 2023.

Perjanjian itu dilakukan setelah Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPP) Provinsi Kepri telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi jalan rusak tersebut dan memastikan kebenarannya.

Febrizal Taupik berharap, agar pengerjaan perbaikan jalan tersebut serius dilakukan dan tidak asal-asalan.

“Ada banyak titik lobang yang menjadi perhatian, semoga diperbaiki serius oleh pihak bersangkutan,” ucapnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *