Polri Apps

Sederet Program Kesehatan Pemprov Kepri, Ansar Dorong Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat Kepri

Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad.

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Kesehatan menjadi fokus utama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di bawah kepemimpinan Gubernur Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Marlin Agustina.

Sebagai salah satu aspek kunci dalam kehidupan manusia, kesehatan yang baik menjadi fondasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rumah Singgah: Tempat Nyaman bagi Masyarakat Kepri yang Berobat di Jakarta dan Batam

Gubernur Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Marlin Agustina telah meluncurkan program kesehatan yang inovatif, salah satunya adalah pembangunan rumah singgah di Jakarta dan Batam.

Masyarakat Kepri yang menjalani pengobatan rujukan di kedua kota ini dapat menginap secara gratis di rumah singgah yang dilengkapi dengan fasilitas layaknya hotel, termasuk ambulance dan obat-obatan.

Gubernur Ansar Ahmad menyatakan bahwa rumah singgah ini adalah bentuk kepedulian Pemprov Kepri terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan di Jakarta dan Batam.

“Rumah Singgah ini gratis bagi masyarakat Kepri yang berobat di Jakarta. Kita akan terus mengevaluasi dan meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas di rumah singgah ini agar masyarakat merasa nyaman dan terbantu,” ujar Ansar.

Pemasangan Ring Jantung di RSUP Raja Ahmad Thabib

Untuk meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan, RSUP Raja Ahmad Thabib di Tanjungpinang kini menyediakan layanan pemasangan ring jantung secara lokal.

Pemasangan ring jantung, yang sebelumnya memerlukan rujukan ke luar daerah, kini dapat dilakukan di RSUP Raja Ahmad Thabib sejak Mei 2023.

Gubernur Ansar Ahmad mengapresiasi inovasi RSUP Raja Ahmad Thabib dalam memberikan layanan kesehatan yang profesional dan terjangkau.

“Kehadiran layanan kesehatan seperti ini harus kita perhatikan sekarang, karena layanan kesehatan yang dekat dan mudah dijangkau sangat penting untuk masyarakat,” ucap Ansar.

RSJKO Engku Haji Daud: Pusat Rujukan Kesehatan Jiwa di Kepri

Dalam mendukung kesehatan jiwa masyarakat, Gubernur Ansar Ahmad membangun RSJKO Engku Haji Daud di Tanjung Uban. RSJKO ini menjadi pusat rujukan kesehatan jiwa di Kepri dan sekitarnya.

Gubernur Ansar Ahmad meresmikan tiga layanan baru pada November 2023, melibatkan MCU One Day Service, Asesmen Terintegrasi Poliklinik Sub Spesialis Jiwa Anak dan Remaja, serta Telekonsultasi Jiwa Online (TEJO).

“Layanan kesehatan jiwa seperti ini sangat penting, karena kesehatan masyarakat tidak akan bisa tercapai jika jiwa dan mental mereka tidak sehat,” ucap Ansar.

Ambulance Laut untuk Kabupaten Lingga: Membuka Akses Kesehatan di Pulau-Pulau Terpencil

Gubernur Ansar Ahmad juga menciptakan solusi untuk akses kesehatan di pulau-pulau terpencil dengan menyediakan ambulance laut untuk Kabupaten Lingga.

Dua unit kapal ambulance laut telah diserahkan pada Desember 2023, mempermudah akses masyarakat Lingga yang membutuhkan perawatan medis darurat ke rumah sakit rujukan di Batam atau Tanjungpinang.

“Dengan adanya kapal ambulance laut ini tentu akan mempermudah dan mempercepat akses masyarakat Lingga yang sedang sakit atau akan melahirkan dan perlu dirujuk ke Batam atau Tanjungpinnag nantinya,” kata Ansar.

Dari berbagai program kesehatan yang telah diluncurkan, Gubernur Ansar Ahmad menunjukkan komitmen yang kuat untuk menjadikan Kepri sebagai provinsi yang sehat dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *