Polri Apps

Polres Lingga Jaga Ketat Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., saat diwawancarai media pada kegiatan Rilis Akhir Tahun 2023. (Yudiar)

Lingga, Owntalk.co.id – Pelipatan surat suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Lingga dijaga mendapat penjagaan ketat dari personel Polres Lingga yang melaksanakan pengamanan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Lingga.

Pengamanan pelipatan surat suara merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024 yang harus dilakukan dengan ketat, dengan memerintahkan personel Polres Lingga yang berjaga agar memeriksa setiap petugas pelipatan surat suara yang keluar masuk.

“Kami periksa dengan ketat terhadap setiap petugas pelipatan surat suara yang keluar masuk dan hanya petugas yang diberi mandat oleh KPU ataupun Bawaslu yang kami perkenankan masuk,” ucap Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K kepada Media. Selasa, (09/01/2024).

Dijelaskannya, pengamanan surat suara menjadi dokumen sangat penting dalam tahapan pemilu karena menjadi penentu lembaran kertas yang nantinya dicoblos masyarakat saat pemungutan suara.

“Oleh karena itu, anggotanya akan terus melakukan pengamanan maksimal sehingga menjamin terjaganya Surat suara tetap utuh sesuai standar pemilu hingga saatnya digunakan pada tanggal 14 Februari 2024 nantinya,” jelas Kapolres

Lanjut Kapolres, “Kegiatan pengamanan pelipatan Surat suara ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk mendukung Pemilu 2024 berjalan aman dan tertib, Polri akan terus melakukan pengamanan terhadap seluruh tahapan Pemilu 2024 hingga selesai,” tambahnya

AKBP Robby mengimbau, agar mempertahankan kedamaian situasi masyarakat dalam rangka menyambut Pemilu 2024.

“Tolong pertahankan kedamaian situasi masyarakat Kabupaten Lingga dalam rangka menyambut Pemilu 2024, diharapkan untuk tidak terlalu fanatik menghadapi situasi panas politif dari media sosial,” tutupnya (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *