Polri Apps
banner 728x90

HEBOH Covid’19 Varian Baru, Dinkes Lingga: Kasus Covid di Kab. Lingga NIHIL

Ilustrasi Virus Covid'19. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Ramainya pemberitaan mengenai kembalinya virus Covid’19 varian baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga menghimbau untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan serta kebugaran diri.

Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Wirawan Trisna Putra, S.KM., mengatakan bahwa tidak adanya masyarakat atau pasien yang terindikasi dalam kasus covid’19 varian baru.

“Sampai sekarang alhamdulillah belum ada lagi, dan semoga saja tetap tidak ada untuk wilayah kita di Kab. Lingga umumnya khususnya Dabo Singkep,” ungkapnya kepada Kabiro Owntalk.co.id Lingga, Senin, (25/12/2023).

Kendati demikian, Wirawan mengatakan untuk tetap mewaspadai penyebaran virus Covid’19 varian baru ini.

“Sementara kita mengacu pada Surat Edaran (SE) dari Kementrian Kesehatan No. HK.02.02/C/4815/2023 tentang kewaspadaan terhadap penyebaran covid varian baru ini,” tegasnya

Menurutnya, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga belum mengambil keputusan terkait upaya pembatasan ruang gerak kepada masyarakat umum.

“Sejauh ini belum ada pembatasan aktivitas bagi warga masyarakat, namun tidak menuntup kemungkinan bahwa kita akan tetap waspada, siaga dalam mengatasi persoalan covid varian baru ini,” terangnya

Wirawan menghimbau untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi aturan yang telah ditentukan mengenai pencegahan penyebaran Covid’19 varian baru.

“Untuk selalu mempraktekkan kebiasaan cuci tangan, menggunakan masker saat sakit, terutama penyandang penyakit kronis, dan jika sakit dgn gejala demam, batuk, flu berkelanjutan untuk segera melakukan Tes PCR Covid’19, dan jika hasilnya positif maka diminta untuk isolasi mandiri,”. tutupnya (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *