Polri Apps
Berita  

Dituding sebagai Tukang Fitnah, Roy Suryo Bakal Laporkan Ketua KPU Hasyim Asy’ari

Pemerhati Multimedia-Telematika Independen, Roy Suryo.

Jakarta, Owntalk.co.id – Pemerhati Multimedia-Telematika Independen, Roy Suryo, memberikan tanggapan terhadap klarifikasi wartawan terkait pernyataan Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, yang menyebutnya sebagai ‘tukang fitnah’.

Dalam sebuah pernyataan, Roy Suryo mengungkapkan bahwa dia tidak mengetahui dasar dan niat dari Hasyim Asy’ari dalam membuat pernyataan tersebut.

“Saya sendiri tidak mengetahui apa dasar, latar belakang, dan niat dari Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, yang mengucapkan atau menuliskan perkataan ‘Roy Suryo tukang fitnah’,” kata Roy Suryo kepada Owntalk, Minggu (24/12).

Dia menambahkan bahwa tim hukumnya saat ini sedang mempertimbangkan langkah-langkah yang akan diambil terkait pernyataan tersebut.

Roy Suryo menjelaskan bahwa kata ‘tukang’ biasanya merujuk pada seseorang yang ahli atau memiliki kebiasaan dalam melakukan sesuatu.

“Sesuai KBBI, ‘tukang’ bisa berarti orang yang pekerjaannya melakukan sesuatu secara tetap, seperti tukang kayu atau tukang mebel. Atau bisa juga berarti orang yang biasa melakukan sesuatu yang kurang baik, seperti tukang mabuk, tukang serobot, dan lain-lain,” jelas Roy Suryo.

Roy Suryo menilai bahwa pernyataan Ketua KPU tersebut dapat dianggap sebagai pencemaran nama baik atau fitnah terhadap dirinya.

Dia menegaskan bahwa tindakan hukum dapat diambil terkait hal ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *