Polri Apps
Lingga  

Kajari Lingga Peringati Harkodia 2023 dan Fasilitasi Layanan Hukum Gratis

sesi foto bersama setelah acara

Lingga, Owntalk.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga peringati hari anti korupsi sedunia (HAKORDIA) di Lapangan Takraw Simpang 4 Ad-zulfa Dabo singkep. Senin, (11/12/2023).

Hari anti korupsi yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal (09/12) serentak dilaksanakan pada hari ini.

Dalam hal ini Kejari Lingga bersama Pemerintah Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan bersama, memperingati hari anti korupsi sedunia tahun 2023 ini.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lingga, Rizal Edison S.H., mengatakan bahwa peringatan hari anti korupsi sedunia ini dilaksanakan serentak diseluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Jadi hari ini, Kejari Lingga melaksanakan kegiatan bersama dengan Pemkab Lingga dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya dalam memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) tahun 2023,” Katanya

Dijelaskannya bahwa peringatan Harkodia ini juga sebagai bentuk upaya untuk melakukan pencegahan tindak pidana korupsi.

“jadi ini juga sebagai bentuk kite mengetahui bahwa pentingnya mencegah dan menindak tindak pidana korupsi diwilayah masing-masing daerah,” jelasnya

Lebih lanjut, bahwa ditahun 2023 Kejari Lingga telah menangani kasus pidana korupsi penyalahgunaan anggaran belanja BBM serta sedang memproses salah satu kasus yang saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

“Sejauh ini Kejari Lingga sudah mengungkapkan kasus BBM lalu dan juga sedang mendalami perkara kasus yang sedang ditangani oleh staf saya dari Kasi Intel dan Kasi Pidsus, dan hasil nantinya akan kami beritahu kepada media dan secara umum,” tutupnya

Untuk diketahui, pada pelaksaan kegiatan tersebut, Kejari Lingga juga membagikan stiker Harkodia 2023 serta menyediakan pelayanan Hukum gratis bagi masyarakat umum. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *