Polri Apps

APM Lingga Datangi Kantor Gubernur Kepri, Tuntut Kejelasan Perbaikan Jalan Di Lingga

Korlap APM Lingga mendatangi Kantor Gubernur Provinsi Kepri.

Lingga, Owntalk.co.id – Ketua Koordinator Lapangan (Korlap) Aliansi Pemuda dan Masyarakat (APM) Kabupaten Lingga bersama perwakilan masa aksi lainnya mendatangi Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Prov. Kepri) di Tanjung Pinang, menuntut kejelasan perbaikan jalan rusak di Kec. Singkep Barat, Kab. Lingga, yang menjadi kewenangan pihak Dinas Provinsi. Kamis, (07/12/2023).

Diketahui sebelumnya, jalan rusak yang berada di Desa Sungai Buluh Kec. Singkep Barat menuju pelabuhan Jagoh mengalami kerusakan yang cukup parah.

Yang mana sebagai informasi bahwa, jalan tersebut menjadi kewenangan pihak dinas PUTR Provinsi dan Dishub Provinsi.

Kedatangan Aliansi Pemuda dan Masyarakat Kabupaten Lingga ke Kantor Gubernur Prov. Kepri ini, bertujuan untuk meminta kejelasan terkait perbaikan jalan tersebut, yang sudah lama tidak disentuh oleh dinas terkait.

Ketua Korlap Aliansi Pemuda dan Masyarakat Kab. Lingga, Zuhardi alias Juai mengatakan bahwa pihaknya sengaja mendatangi Gubernur dan instansi terkait.

“Jadi kami hari ini mendatangi kantor Gubenur Kepri, dan melakukan audiensi bersama Gubernur Kepri, serta Dinas PUTR dan Dishub Provinsi, untuk meminta kejelasan lebih lanjut soal jalan yang rusak di Kec. Singkep Barat ini,” ucap Zuhardi kepada media Owntalk.co.id , Kamis (07/12/2023).

Lanjut zuhardi mengatakan, bahwa dulunya saat kunjungan Gubernur ke Kab. Lingga sempat adanya penanaman pohon pisang dijalanan yang berlubang itu.

“Padahal dulu sudah ada bentuk protes masyarakat kepada dinas provinsi saat melakukan kunjungannya ke Dabo Singkep, yang mana mereka melewati jalan rusak itu,” katanya

“dan masyarakat sengaja menanamkan pohon pisang ditengah kubangan lubang dijalan rusak itu, sebagai bentuk protes dan kekecewaan masyarakat singkep barat terhadap kinerja pemerintah provinsi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Zuhardi mengatakan bahwa tindakan mereka mendatangi kantor Gubernur tadi mendapatkan hasil yang positif.

“Jadi, berdasarkan hasil audiensi kami tadi, bahwa dihari minggu nantinya, pihak dinas PUTR dan Dishub Provinsi Kepri, akan turun langsung melalukan peninjauan dan pengerjaan untuk perbaikan jalan tersebut, namum kami akan tetap mengawal proses perbaikan itu sampai selesai,” tegasnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *